Tempat Wisata Populer di Cirebon – Cirebon merupakan salah satu wilayah yang ada di provinsi Jawa Barat yang telah menghubungkan antara Jakarta dengan Semarang, atau yang lebih dikenal lagi sebagai salah satu jalur pantai utara maupun pantura ini sepertinya terkenal sekali sebagai salah satu kota pengrajin batik terbesar di Jawa. Selain hal tersebut tempat wisata populer di Cirebon sendiri juga tidak kalah menariknya dengan tempat wisata yang ada di kota-kota besar yang lain, seperti Bandung atau pun Surabaya. Nah, berikut ini kami rangkumkan beberapa tempat wisata populer di Cirebon yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, kerabat, atau teman terdekat.

Tempat wisata populer di Cirebon

Objek wisata taman sari goa sunyaragi
Taman sari goa sunyaragi ini adalah objek wisata sejarah yang ada di Cirebon, yang pas sekali dikunjungi , tempat wisata tersebut awal mulanya menjadi tempat untuk menenangkan diri para raja dan juga keluarganya. Di sanalah terdapat sebuah bangunan yang bila dilihat dari luar seperti sebuah candi yang sangat cantik, akan tetapi saat Anda memasukinya ternyata ada banyak lorong dan juga gua. Wilayah yang sangat asri dan juga rindang ini cocok sekali buat Anda untuk menyaksikan serta merasakan sebuah wilayah kerajaan yang ada di Cirebon waktu lampau.

Objek wisata keratin kanoman
Keraton tersebut saat ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Cirebon, yang memang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, kerabat, atau rekan Anda, di sana tepatnya adalah sebuah keraton yang telah berhasil didirikan Sultan Badaruddin di tahun 1588, yang sekarang ini telah dijadikan sebagai tempat wisata yang mampu menyajikan sebuah museum di dalamnya. Pada museum ini Anda dapat langsung menyaksikan aneka benda bersejarah dari peninggalan kerajaan yang sudah berumur ratusan tahun lamanya.

Objek wisata taman ade irma suryani nasution
Ini adalah sebuah taman paling besar di Cirebon yang secara resmi dibuka di tahun 1966. Awalnya taman ini disebut traffic garden Cirebon, akan tetapi sekarang sudah menjadi taman ade irma nasution dan telah dibuka untuk umum. Secara geografis tempat ini ada disamping pelabuan Cirebon, selain bisa mengamati kebun binatang yang mini, Anda pun juga bisa memanjakan mata dengan menikmati keindahan pemandangan laut di objek wisata tersebut.

Objek wisata waduk situ sedong
Sebuah waduk buatan yang saat ini berubah menjadi tujuan utama wisata di Cirebon, walaupun buatan akan tetapi pemandangan di tempat wisata ini sangat indah dan juga mempesona, layaknya sebuah waduk-waduk di tempat wisata kota lainnya. Di sana akan Anda temukan beberapa fasilitas danau pada umumnya yang berupa sepeda air, sehingga bisa digunakan untuk berkeliling danau sembari menikmati pemandangan sekitar yang indah.
Demikianlah tadi sekilas informasi tentang tempat wisata populer di Cirebon yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.