Tempat Wisata Popuer Bandung – Perlu Anda tahu bahwasanya ternyata kota Bandung ini juga menjadi destinasi wisata akhir pekan yang menarik bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Untuk bisa sampai ke kota ini, biasanya warga Jakarta cukup dengan menggunakan jalan tol saja, sehingga mudah sekali mengakses kota yang ada di daerah pegunungan tersebut. Khususnya bagi warga Jakarta sendiri yang memang tidak memiliki kendaraan, tak perlu khawatir sebab masih ada banyak sekali jasa travel yang telah menyediakan transportasi dari Jakarta ke kota Bandung. Dan berikut ini adalah beberapa tempat wisata populer Bandung yang bisa Anda jadikan referensi wisata Anda selanjutnya.

Tempat wisata populer di Bandung

Observatorium bosscha
Ini adalah sebuah tempat pengamatan binatang yang bertempat di Lembang, sekitar 15 km dari utara kota Bandung. Jika dulunya Anda sudah pernah menonton film yang berjudul Petualangan Sherina, maka Anda akan familiar dengan tempat wisata ini, sebab observatorium bosscha adalah salah satu tempat pengambilan gambar film tersebut.

Danau situ patenggang
Danau ini bertempat tak jauh dari kawah putih ciwidey, bandung bagian selatan. Hanya berjarak sekitar 7 km dari objek wisata kawah putih, danau situ patenggang ini setiap harinya selalu ramai dikunjungi wisatawan, sebab pemandangannya yang sangat eksotis. Selain bisa menikmati pemandangan danau sembari berpiknik, Anda pun juga bisa bermain perahu air di wisata ini.

Kampung gajah
Kampung gajah ini berada di Bandung bagian utara, yang merupakan sebuah kawasan wisata terpadu. Apapun jenis wisata yang diinginkan, pastinya bisa ditemukan di kampung gajah, mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, hingga dengan berbagai jenis permainan air maupun darat, sehingga kampung gajah ini adalah tempat wisata terbaik yang pas sekali untuk keluarga.

Air panas ciater
Air panas ciater ini ada di sebuah perbatasan Subang yang merupakan salah satu tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, sebab selain berguna sebagai saranan rekreasi, air panas ciater ini juga memiliki pengaruh bagi kesehatan. Ada di sekitar 30 km dari pusat kota Bandung, sumber air panas ciater ini asalnya dari kawah aktif gunung tangkuban perahu.

Kebun binatang Bandung
Kebun binatang ini bertempat di dekat ITB, buat Anda yang memiliki anak kecil tentunya tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke kebun binatang Bandung, sebab umumnya anak-anak akan sangat suka sekali melihat hewan. Selain berguna sebagai tempat rekreasi, kebun binatang Bandung ini juga berfungsi sebagai tempat menambah pengetahuan mengenai hewan.
Demikianlah tadi sekilas informasi tentang tempat wisata populer Bandung yang dapat kami bagikan kepada Anda semuanya. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi liburan Anda.