Tempat Wisata Paling Indah Di Banyuwangi – Wisata Banyuwangi belakangan menjadi ramai diburu para wisatawan. kota banyuwangi merupakan kabupaten terluas di Jawa Timur sekaligus sebagai gerbang menyeberang ke pulau Bali. Kontur wilayahnya sangat beragam dari daratan rendah hingga pegunungan. Banyuwangi termasuk kota di bagian selatan Jawa Timur sehingga berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Berbeda dengan umumnya pantai di pesisir utara pulau Jawa, pantai di Banyuwangi tergolong relatif bersih dan banyak terdapat wisata – wisata lainnya.

Tidak heran kan jika banyak orang yang berlomba – lomba untuk mengunjungi kota banyuwangi? sebab itu kota banyuwangi menyimpan banyak wisata alam yang sangat indah untuk di nikmati. Ingin tau seperti apa keindahan wisata – wisata yang berada di banyuwangi? yuk simak uraiannya di bawah ini.


Lompat ke Sub Topik:

Cagar Alam Baluran

Cagar Alam Baluran image by https://www.instagram.com/badrus02/

Cagar alam baluran ini Lebih dikenal dengan sebutan Taman Nasional Baluran. Letaknya di sekitar 35km di utara Banyuwangi. taman nasional Baluran didedikasikan sebagai salah satu konservasi flora dan fauna. Cagar Alam Baluran memiliki padang rumput (savana) yang luas dan dihuni komunitas hewan liar seperti Banteng, rusa dan lain lain. Pihak pengelola telah menyiapkan menara pengawas sehingga pelancong dapat menyaksikan keindahan ekosistem padang rumput lengkap dengan binatang liar. Konon dari menara ini kita pun bisa menyaksikan keindahan matahari terbit atau yang sering di sebt dengan surice dari balik laut pantai Bama.

Pantai Bama

Pantai Bama image by https://www.instagram.com/tongsengjamu/

Pantai Bama ini masuk dalam kawasan taman nasional Baluran. Karena masih wilayah taman nasional, kondisi Pantai Bama Banyuwangi masih alami dan sangat eksotis. Di sana anda bisa menemui hutan bakau yang rimbun di beberapa bagian pantai Bama. Pantai bama ini sangat pas untuk tempat wisata anda bersama keluarga, karena pantainya bersih, airnya jernih dan dangkal. Salah satu keunggulan pantai Bama adalah terumbu karang yang berada di dasar laut. Anda juga dapat melakukan snorkeling di dalam laut agar dapat lebih dengan untuk menyaksikan keindahan dari terumbu karang. Di Pantai Bama juga banyak terdapat monyet liar seperti di air terjun Tawangmangu. Siapkan stamina ketika hendak berjalan kaki menuju pantai Bama karena akses menuju pantai Bama dari pintu gerbang taman nasional baluran relatif jauh dan terjal.

Nah, demikian sedikit informasi dari kami mengenai tempat wisata paling indah di banyuwangi yang dapat anda kunjungi di hari libur bersama keluarga tercinta. semoga bermanfaat dan selamat bekunjung