Bandung adalah salah satu kota yang populer di indonesia yang sekaligus juga menjadi ibu kota provinsi dari Jawa Barat. Kota Bandung juga populer dengan sebutan Paris Van Java. Ini disebabkan banyak sekali produk fashion kekinian yang diciptakan di kota Kembang ini. Selain itu Bandung juga sangat populer karena mempunyai taman kota serta trotoar terindah yang terdapat di Indonesia. Ditambah lagi dengan obyek wisata Bandung yang sangat beragam dan tentunya menarik sekali untuk dikunjungi bersama. Dimulai dari wisata belanja Bandung yang begitu memanjakan traveler hingga wisata alam Bandung. Dengan banyaknya tempat wisata yang dimilki oleh Bandung, kota ini menjadi salah satu destinasi terbaik untuk liburan bersama dengan teman anda untuk melepas penat.

Selain wisata puncak, Bandung juga termasuk destinasi wisata akhir pekan favorit untuk warga Jakarta dan sekitarnya. Untuk dapat mencapai kota Bandung, warga Jakarta hanya cukup menggunakan jalan tol saja. Sehingga begitu mudah mengakses kota yang terdapat di daerah pegunungan ini. Untuk warga Jakarta yang tidak memiliki kendaraan, tidak usah khawatir sebab banyak sekali jasa travel yang sudah menyediakan transportasi dari Jakarta ke kota Bandung. Tak hanya itu saja, Bandung juga mempunyai banyak tempat wisata murah di Bandung dan juga menarik sehingga ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berdomisili pada sekitar Bandung.

The Lodge Maribaya

Tempat wisata alam Bandung yang pertama yaitu sebuah hutan pinus yang dijadikan sebagai tempat liburan yang begitu menarik. Di tempat ini anda dapat menikmati berbagai permainan outdoor seperti halnya paintball. Wahana permainan paintball ini juga merupakan salah satu permainan yang paling diminati di The Lodge Earthbound Adventure Park ini. Selain itu, tempat wisata ini juga cocok dipakai sebagai tempat menenangkan diri dengan menikmati sejuknya udara di hutan pinus khas pegunungan. Tempatnya yang berada di jalan Marabaya KM 4.5, Cibodas, Lembang Bandung. Sedangkan untuk jam bukanya sendiri yaitu dari pukul 10.00 sampai dengan 17.00. Destinasi ini juga dapat menjadi pilihan wisata murah di Bandung sebab harga tiket masuk yang di gratiskan.

Nuansa Alam Dago Pakar yang Sangat Eksotik

Dago pakar merupakan salah satu wisata yang paling populer di kota Bandung yang dapat menjadi tempat liburan untuk anda. Disini pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam pegunungan yang sangat indah dengan hamparan pepohonan hijau yang begitu segar. Selain itu banyak juga tempat wisata menarik yang bisa anda jelajahi seperti halnya goa, air terjun, sampai dengan tempat tempat nongkrong dengan pemandangan alam yang indah. Ditempat nongkrong tersebut anda dapat menikmati hidangan kopi dan juga makanan yang disediakan di tempat tersebut. Untuk lokasinya berada di jalan dako pakar, Bandung. Dengan biaya yang murah anda bisa menikmati pemandangan yang indah ini.

Kawah Putih Ciwidey

Terletak di Ciwidey, kurang lebih 50 KM di selatan Bandung, Kawah Putih Ciwidey merupakan sebuah tempat wisata di Bandung yang sangatlah populer. Terutama di kalangan pecinta wisata alam. Kawah Putih Ciwidey, memang sesuai dengan namanya yaitu  sebuah kawah vulkanik dengan tanah yang mempunyai warna putih. Warna putih ini sebab ada kandungan belerang di dalam tanahnya. Keunikan utama dari kawah putih yaitu airnya yang selalu berubah-ubah warnanya. Kawah putih ini merupakan sebuah kawah yang terbentuk dari letusan gunung Patuha sejak ratusan tahun yang lalu. Selain terkenal, kawah putih juga termasuk salah satu tempat romantis di bandung yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat ini kerap dijadikan sebagai lokasi preweeding oleh para wisatawan. Selain itu, tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi syuting pada saat berbagai sinetron.

Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata murah berikutnya adalah Gunung Tangkuban Perahu. Berada kurang lebih 20 KM di sebelah utara kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu merupakan gunung berapi yang letaknya di perbatasan Subang dan juga Lembang. Keunikan dari Gunung Tangkuban Perahu yaitu bentuknya yang mirip dengan sebuah perahu yang terbalik. Sesuai dengan legenda yang mengatakan jika Gunung Tangkuban Perahu asal mulanya dari perahu yang ditendang sampai terbalik oleh Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu merupakan sebuah tempat wisata alam yang telah menjadi salah satu tempat wisata di kota Bandung dan sekitarnya yang sangat terkenal.

Wisata Pasar Baru

Tempat wisata murah di Bandung berikutnya adalah Pasar Baru. Pasar Baru merupakan tempat wisata di Bandung yang sangat cocok untuk pecinta belanja dengan harga murah meriah. Di Pasar Baru anda akan menjumpai berbagai jenis pakaian serta aksesoris dengan harga yang relatif murah. Pasar Baru merupakan tempat wisata di Bandung yang sangat disukai oleh wisatawan yang asalnya dari Malaysia. Untuk bisa mendapatkan barang murah dengan sukses di Pasar Baru, anda harus pandai pandai dalam menawar harga dengan sabar.