Tempat Wisata Kuliner Terkenal di Yogyakarta – Siapa sih yang bisa menampil pesoa indahnya kota Yogyakarta? Kota yang tetap mempertahankan budaya Jawa-nya hingga sekarang ini selalu memiliki tempat yang paling istimewa di hati para wisatawannya. Bagi Anda yang sudah pernah berkunjung ke kota Sang Sultan ini, pastinya tetap memiliki harapan-harapan untuk datang kembali berkunjung. Sadar dengan potensi yang dimilikinya, kota Yogyakarta ini makin mempercantik kotanya dengan cara terus menambah jumlah tempat wisata menarik. Tidak hanya tempat wisata alam dan juga budayanya saja, ternyata Yogyakarta juga mampu menarik perhatian banyak wisatawan dengan kulinernya. Kira-kira apa saja sih tempat kuliner di Yogyakarta yang terkenal? Simak ulasan ini dulu, yuk!

Tempat wisata kuliner terkenal di Yogyakarta

Angkringan lik man
Angkringan satu ini bukanlah istilah asing yang ada di kota pelajar, sebab angkringan ini tidak hanya jadi tempat wisata kuliner warga Yogyakarta yang paling murah, akan tetapi juga menjadi sebuah budaya. Di sini Anda dapat berkumpul dan juga berbincang mengenai apa saja, mulai dari berita politik yang lagi hits, atau pun sepak bila. Angkringan bisa dengan mudah Anda temukan di Yogyakarta, akan tetapi ada satu angkringan yang paling istimewa adalah angkringan lik man. Menu yang disajikannya pun dengan sangat beragam, seperti sate telur puyuh, nasi kucing, dan juga aneka gorengan.

Gudeg pawon
Jika berbicara tentang kuliner Yogyakarta, rasanya tidak lengkap bila tidak menyebut gudeg. Gudeg memang sudah jadi kuliner wajib dicoba bila Anda berkunjung ke kota Yogyakarta, kuliner yang dibuat dari daging nangka muda ini memang banyak ditemukan di tempat makan yang ada di seluruh pelosok Yogyakarta. Bila Anda memang ingin menyantap gudeg di tempat yang beda, maka Anda bisa datang ke gudeg pawon ini. Gudeg pawon adalah salah satu tempat wisata kuliner paling istimewa di Yogyakarta. Tempat makan yang sudah lama berdiri ini melayani para pelanggannya secara langsung dari dapur atau pun pawon dalam bahasa Jawa. Anda juga dapat melihat tungku sederhana yang dipakai untuk memasak gudeg. Walaupun sangat sederhana, akan tetapi kenikmatan dari gudeg di tempat ini tidak bisa diremehkan.

Nasi goreng beringharjo
Nasi goreng satu ini memang dapat Anda temukan dengan mudah di mana saja, akan tetapi tidak ada salahnya untuk mencicipi nasi goreng istimewa yang ada di Yogyakarta. Tempat wisata kuliner ini sudah berdiri sejak tahun 1960 dan hingga sekarang, rasa dari nasi gorengnya tidak berubah, sebab tetap memakai resep lama yang masih terjaga.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang tempat wisata kuliner terkenal di Yogyakarta yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa bermanfaat.