Tempat Wisata Kuliner Terkenal di Malang – Malang adalah salah satu kota tujuan wisata paling favorit di Jawa Timur yang ternyata juga menyimpan banyak sekali kuliner yang sangat lezat dan menggugah. Apabila selama ini Anda cukup akrab dengan istilah Malang Kota Apel, sekarang waktu yang paling tepat untuk mengenal Malang yang lebih dekat lagi. Perlu Anda tahu bahwasannya Malang bukan hanya mengenai buah apelnya saja, akan tetapi kota yang berhawa sejuk ini mempunyai banyak sekali kuliner lezat yang sangat nikmat untuk disantap bareng keluarga atau pun sahabat. Apakah Anda berencana ke kota Malang? Catat beberapa tempat wisata kuliner terkenal di Malang berikut ini.

Tempat wisata kuliner terkenal di Malang

Toko oen

Toko oen malang image by https://www.instagram.com/tokooen/

Udara kota Malang yang sangat sejuk ini memang bukan menjadi penghalang untuk tidak menikmati es krim yang lezata ala toko oen. Bertempat di jalan Basuki Rahmad, toko ini tengah menyajikan es krim dengan berbagai rasa dan juga menu yang lain, seperti steak, nasi goreng, dan juga aneka kue yang rasanya sangat menggoda. Tempat wisata kuliner satu ini berdiri sejak tahun 1930 yang menjadi tempat favorit untuk nongkrong bareng teman.


Soto geprak mbah Djo

Soto geprak mbah Djo IMAGE by https://ngalam.co

Lezatnya soto greprak mbah Djo ini memang sudha terkenal sejak tahun 1935, tempat wisata kuliner yang tidak hanya menyediakan soto, akan tetapi juga beberapa menu enak lainnya, seperti ayam, bakso, dan juga bebek goreng ini didominasi oleh warna kuning dan hijau. Bila dilihat dari tempatnya, soto geprak mbah Djo ini tidak berbeda dari depot makananan pada umumnya.

Bakso president


Bakso yang sudah lama jadi kuliner khas kota Malang walaupun bakso tersebut juga bisa Anda temukan dengan sangat mudah di kota lainnya, akan tetapi menikmati kuliner ini di kota asalnya pastinya akan memberikan sensasi tersendiri. Sebelum akhirnya bertempat di jalan Batanghari, bakso president ini dijajakan dengan cara dipikul berkeliling. Salah satu yang paling unik dari tempat wisata kuliner yang satu ini adalah Anda dapat menikmati bakso di atas sebuah meja bergetar. Sebab ada di tepi rel kereta api, setiap kalia da kereta yang lewat meja tempat baksonya akan bergetar.

Cafe jagung jaya abadi

Cafe jagung jaya abadi image by www.penabiru.com

Hawa dingin kota Malang di malam hari ternyata bisa diredam dengan cara menikmati jagung bakar panas yang ada di cafe jagung jaya abadi. Tempat wisata kuliner yang bertempat di jalan Pulosari ini tengah menyediakan jagung bakar dengan berbagai rasa, seperti pedas, manis, keju, asin, barbeque, dan juga cokelat keju. Anda juga dapat memilih ingin jagung disajikan dengan cara diserut atau pun dimakan dengan cara digigit secara langsung.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang tempat wisata kuliner terkenal di Malang yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.