Tempat Wisata Kuliner Malam Khas Lombok yang Wajib Dicoba – Sehari penuh berwisata alam, lalu malamnya masih ada acara wisata lagi? Kalau memang malamnya tak ada wisata lagi, ada baiknya malam yang Anda habiskan di Lombok Anda buat jalan – jalan menikmati suasana malam khas Lombok dengan menyusuri setiap jalanan dan potensi wisata malam yang ada.

Bahkan kalau perlu, jangan hanya jalan – jalan saja nikmati juga wisata kuliner malam khas Lombok yang ada. Dijamin tak akan menyesal. Dengan cita rasa khasnya akan membuat siapa saja jadi tergoda dan akan memanjakan lidah siapa saja yang mau mencoba. Kira – kira apa saja tempat wisata kuliner malam khas Lombok yang wajib Anda coba? Berikut kami akan berikan daftarnya untuk Anda.

Tempat Wisata Kuliner Malam Khas Lombok

Wisata kuliner ayam taliwang Lombok

ayam taliwang Lombok image via https://www.instagram.com/mataramdelicious/

Wisata kuliner yang satu ini merupakan sebuah wisata kuliner yang dapat Anda coba langsung di area tempat wisata Senggigi. Kalau Anda ke Lombok tentu sangat tidak baik kalau tidak mengunjungi dan menikmati wisata kuliner ayam taliwang Lombok ini. Anda akan temukan wisata kuliner ayam taliwang khas Lombok yang super lezat salah satunya berada di Jalan Ade Irma Suryani No 53 Mataram.

Wisata kuliner sayur ares khas Lombok

sayur ares khas Lombok image via https://www.instagram.com/kliklombok/

Ares merupakan sebuah masakan sayuran khas Lombok dengan bahan utama berupa pelepah pisang yang masih sangat alami. Cita rasa yang mungkin belum pernah Anda temukan sebelumnya akan Anda rasakan tetapi sangat nikmat dan lezat. Untuk membuat masakan khas Lombok yang satu ini dengan teknik mengolah sayuran yang sangat mudah. Anda coba iris tipis, dicuci, dan kemudian diolah dengan kombinasi seperti membuat kare tradisional bersama dengan lengkuas, ketumbar, bawang merah serta bawang putih, jahe, kunyit, garam dan juga kemiri. Cocok banget disantap kalau pas hujan – hujan. Disantap pas hangat bersama kerupuk tengiri dijamin lumer di mulut dan membuat Anda jadi ketagihan, Coba saja deh. Wisata kuliner ares yang paling terkenal di Lombok adalah di pasar Cakranegara.

Wisata kuliner sate rembiga khas Lombok

sate rembiga image via https://www.instagram.com/dwisatio/

Kuliner yang satu ini merupakan sate yang sangat nikmat di lidah. Resepnya juga sangat khas dan tentu berbeda dengan sate – sate lain yang sebelumnya Anda temukan. Topcher pokoknya. Untuk bahan – bahan yang digunakan dalam membuat kuliner sate rembiga ini diantaranya daging sapi, cabai rawit, garam, bawang putih, terasi dan diberikan sedikit gula. Dan bagi Anda pecinta pedas juga bisa ditambah lebih banyak cabai rawitnya untuk membuat kuliner sate rembiga ini. Kalau Anda sedang mencari kuliner sate rembiga khas Lombok datang langsung saja ke Jalan Dakota No 2. Warung ini punya sate rembiga dengan resep turun temurun sejak 30 tahun jadi dijamin masih sangat lezat.

Wisata kuliner plecing kangkung khas Lombok

plecing kangkung image via https://www.instagram.com/ari_dnd/

Kangkung mungkin masakannya orang desa, tetapi plecing kangkung khas Lombok punya cita rasa yang tak ada duanya. Masakan ini bahkan menjadi masakan khas Lombok paling favorit bukan hanya untuk wisatawan domestik saja melainkan juga untuk wisatawan mancanegara. Bumbu – bumbunya dibuat dari bahan cabai rawit, tomat, terasi dan juga garam. Lokasi plecing kangkung sendiri yang dapat Anda temukan yaitu di Jalan Ade Irma Suryani No 53 Mataram.

Demikian sedikit informasi tentang Tempat Wisata Kuliner Malam Khas Lombok yang kami dapat berikan untuk Anda. Selamat berwisata kuliner di Lombok dan dapatkan cita rasa khasnya.