Tempat Wisata Di Kuningan Yang Harus Dikunjungi – Wisata Indonesia – Jika anda sedang berkunjung ke kota kuningan. Tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi salah satu tempat wisata yang terpopuler di kota Kuningan ini. Tentunya, dengan mengunjungi objek wisata menarik di kota Kuningan ini, Anda akan mendapatkan sebuah pengalaman yang tak ternilai harganya. Penasaran seperti apa saja wisata kota Kuningan? Berikut objek wisata menarik kota Kuningan yang harus kita kunjungi!

Objek Wisata Menarik Kota Kuningan

Sumur Tujuh Cibulan dan Ikan Dewa

Sumur Tujuh Cibulan image via ayocerita2.files.wordpress.com

Tempat ini berlokasi di Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana. Cibulan ini memiliki kolam ikan yang dihuni oleh Kanra Bodas atau biasa disebut Ikan Dewa. Menurut keterangan dari warga desa Manis Kidul ini, ikan-ikan tersebut dibawa oleh murid Walisongo saat datang ke Cibulan. Dan para murid tersebut meninggalkan tujuh Sumur digunakan untuk berwudhu pada saat itu. Menurut warga, tujuh sumur itu mengelilingi petilasan diyakini bekas bersemedi Prabu Siliwangi.

Gedung Perundingan Linggarjati

Gedung Perundingan Linggarjati image via http://www.alltempatwisata.com/

Bangunan bersejarah ini terletak di Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus. Pada masa penjajahan Jepang, pada tahun 1942 gedung bernama Hokai Ryokai. Lalu pejuang Indonesia berhasil merebutnya dan menjadi markas BKR yang diberi nama Hotel Merdeka pada tahun 1945. Pada tahun 1985, Joty Kulve-Van Os dan Dr Willem Van Os menjadikan tempat ini sebagai cagar budaya. Dan hingga sekarang cagar budaya itu kita kenal sebagai Gedung Perundingan Linggarjati.

Taman Purbakala Cipari

Taman Purbakala Cipari image via https://www.indonesiakaya.com

Ternyata kuningan juga memiliki tempat wisata dari zaman purbakala. Tempat prasejarah di zaman megalitikum ini dapat Anda kunjungi di Taman di Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur. Tempat yang memiliki luas 6.364 meter persegi ini, mempunyai tiga peti kubur batu. Didalamnya dapat Anda temui berbagai benda prasajerah. Seperti kapak batu, gerabah dan gelang batu. Tak hanya itu, di sini juga terdapat tanah lapang seluas 6 meter sebagai tempat upacara untuk menghormati nenek moyang.

Sangkanhurip Alami

Sangkanhurip Alami image via https://tempatwisataseru.com

Yang menjadi daya tarik Sangkanhurip Alami adalah pemandian air panas memiliki iodium yang menyehatkan. Selain itu, wisatawan juga dapat berenang di tempat ini. Di sangkanhurip ini terdapat banyak fasilitas. Contohnya seperti penginapan dan rumah makan.

Bagaimana? Sangat asyik dikunjungi bukan? Maka dari itu jangan lewatkan tempat wisata di kota Kuningan ini. Selamat berkunjung.