Tempat Wisata di Jayapura Yang Wajib Anda Kunjungi – Ketika ingin jalan-jalan ke Pulau Papua, maka wajib menyambangi Kota Jayapura. Meskipun Jayapura justru seringkali dikunjungi untuk oleh kalangan pebisnis karena urusan pekerjaan, namun tak ada salahnya pergi ke kota ini untuk menikmati keindahan alam Papua. Apalagi di daerah tersebut masih sangat asri sehingga cocok untuk berlibur.
Jayapura memang menjadi pintu masuk ke Pulau Papua sehingga kerap disinggahi oleh berbagai khalayak. Pastikan anda bisa menetap beberapa hari di Jayapura hanya untuk merasakan pengalaman berwisata ke alam. Mengeksplore pesona tanah Papua Jayapura akan semakin berkesan jika bersama keluarga dan teman-teman. Inilah tempat wisata di Jayapura yang wajib anda kunjungi.
Objek Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi di Jayapura


1. Lembah Baliem

Bagi anda yang lebih suka tentang lingkungan social, terutama berinteraksi langsung dengan suku asli masyarakat pegunungan Papua seperti suku Dani, maka harus berkunjung ke Lembah Baliem. Di sinilah anda akan menjumpai penduduk yang masih memakai pakaian tradisional koteka di Papua. Namun ingat ketika ingin datang ke Lembah Baliem, anda menyiapkan pakaian tebal karena suhu di kawasan ini cukup dingin sampai mencapai 10 derajat Celcius.

sumber :http://ombligopolis.blogspot.com

2. Raja Ampat

Inilah tempat wisata yang paling popular di Pulau Papua, yakni Kepulauan Raja Ampat. Belakangan ini memang ramai dikunjungi oleh wisatawan dunia karena mampu menyuguhkan pesona keindahan alam. Rupanya Raja Ampat adalah sebuah kumpulan beberapa pulau kecil, pulau tersebut adalah Waigeo, Misool, Salawati, dan Batanta. Hanya di Raja Ampat anda akan menjumpai biota lautnya yang sangat banyak, dan dapat dilihat dari permukaan air.

sumber : http://www.wallpapers13.com

3. Pantai Bosnik

Kini saatnya anda bermain-main di pasir Pantai Bosnik. Hal ini karena pemandangan alam pantai yang sangat eksotis, mulai dari air laut yang kebiruan dan hamparan pasir putih bersih. Bukan hanya itu, hembusan angin yang sepoi-sepoi menjadi alasan bagi para wisatawan untuk tetap berpetualang di pantai yang cantik ini. Anda cukup membayar tiket 10 Ribu Rupiah, maka sudah bisa menikmati segala pesona alam pantai dan berbagai kegiatan pantai yang seru.

sumber : http://salamhamasah.blogspot.com

4. Danau Sentani

Anda dapat melihat keindahan Jayapura dari Danau Sentani bersama keluarga. Pasalnya danau yang satu ini termasuk danau paling besar di Pulau Papua dan terdapat sekitar 21 pulau. Tentu saja beragam kegiatan bisa anda lakukan di kawasan Danau Sentani, mulai dari memancing, menjelajah alam bukit, sampai menikmati kuliner khas Papua.

sumber : https://mbarlimabook.blogspot.com

5. Danau Paniai

Danau Paniai memang disebut-sebut sebagai danau terindah di dunia pada tahun 2007 di India pada saat Konfrensi Danau Sedunia. Hal tersebut lantaran panorama alam yang sangat indah di sekitaran danau, terutama ketika sore hari. Anda bisa menyaksikan siluet senja yang menawan, burung-burung berterbangan, hingga perahu nelayan yang mulai merapat di Danau Paniai.

sumber : http://abaidipophoto.blogspot.com

Itulah Tempat Wisata di Jayapura Yang Wajib Anda Sambangi. Pastikan anda menjelajah alam Jayapura bukan dalam waktu satu hari, karena rasanya memang tidak cukup. Abadikan setiap moment liburan anda.