Tempat Paling Favorit di Jogja untuk Malam Tahun Baru 2016 – Masih bingung akan merayakan tahun baru kenama Anda nantinya? Kota Jogja bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk merayakan tahun baru Anda nantinya lho. Sebab, kota Jogja ini menjadi salah satu kota tujuan bagi para wisatawan untuk bisa menikmati malam pergantian tahu baru di Jogja. Di sini ada banyak sekali lokasi yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan untuk menghabiskan malam di penghujung tahun 2016 ini. Berikut ada beberapa tempat wisata yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan terbaik untuk merayakan malam tahu baru di Jogja.
Daftar tempat favorit di Jogja untuk malam tahun baru 2016
Malioboro
Untuk wilayah kota Jogja, umumnya akan dipusatkan di jalan Malioboro atau pun di alun-alun utara yang sekarang ini sedang berlangsung agenda tahunan pasar malam sekaten. Di sore hari jalan ini akan mulai di tutup untuk semua jenis kendaraan yang akan melintas. Sehingga bisa dipastikan jalan Malioboro hingga simpang empat kantor pos besar akan dipenuhi orang. Untuk di alun-alunnya akan ada panggung hiburan musik yang sangat menarik untuk Anda jadikan tempat menghabiskan malam tahun baru nantinya.
Pantai glagah
Objek wisata yang adai di Kulon Progo sendiri adalah pantai glagah, pantai trisik, dan juga puncak suroloyo, yang juga dilengkapi dengan adanya panggung musik dari puncak suroloyo, di sini Anda dapat melihat candi borobudur dari atas. Sedangkan untuk di alun-alun kota Watesnya akan ada pentas kesenian tradisional dan juga modern, seperti halnya sebuah hiburan musik dan juga pesta kembang api untuk menyambung malam pergantian tahun 2015 ke 2016.
Pantai parangtritis
Sedangkan di pantai parangtritis ini yang merupakan salah satu pantai legendarsi di Jogja umumnya akan terdapat panggung hiburan musik di Joglo Parangtritis bagi para wisatawan yang akan menghabiskan malam tahun baru di pantai tersebut.
Kawasan wisata kaliurang
Untuk menyambut tahun baru 2016, objek wisata kaliurang ini akan di penuhi oleh cahaya obor mulai dari TPR kaliurang, hingga ke taman kaliurang. Diperkirakan ada sekitar 2016 obor yang akan dipasangkan di sepanjanga jalan dan juga diseluruh kawasan objek wisata kaliurang. Bahkan di sini juga akan terdapat ratusan lampion cantik yang merupakan agenda festifal lampion di penghujung tahun 2015.
Nah, itulah daftar tempat wisata favorit di Jogja untuk malam tahun baru 2016 yang bisa kami informasikan kepada Anda, semoga bisa menginspirasi.