Telusuri Mataram, Dapatkan Keseruan Wisata Di Jantung Pulau Lombok Ini – Mataram, Nusa Tenggara Barat sebagai jantung pulau Lombok memang sangat menarik untuk dikunjungi. Banyak icon wisata di Mataram yang tidak boleh terlewatkan mumpung berkunjung ke Pulau Lombok.
Nah, bagi anda yang memang sedang ada di Mataram, disini kami akan berikan informasi rekomendasi wisata terbaik yang bisa anda kunjungi di Mataram.

Destinasi wisata terbaik apa sajakah yang cocok kita kunjungi ketika berada di Mataram? Salah satu destinasi wisata di Mataram yang sangat layak menjadi kunjungan wisata anda yaitu…


Pura Meru

Pura Meru image via https://www.lonelyplanet.com/

Objek wisata pura yang satu ini dibangun pada tahun 1720 yang merupakan salah satu pura Hindu Bali tertua yang ada di Pulau Lombok. Lokasinya berada di Kecamatan Cakranegara. Lokasinya ini sangat strategis sehingga membuat Pura Meru seringkali mendapat kunjungan wisatawan. Disini terdapat tetabuhan kayu pada halaman pura yang memiliki fungsi untuk memanggil atau mengundang masyarakat setempat. Tetabuhan kayu ini juga dipergunakan dalam melakukan berbagai kegiatan seperti upacara atau festival kebudayaan.

Objek wisata Pura Meru ini memiliki tiga bagian. Bagian – bagian dari objek wisata Pura Meru diantaranya yaitu pada halaman baratnya terdapat kulkul. Sementara pada halaman tengah pura yang terdapat dua buah bangunan besar berundak yang fungsinya menyusun sesaji untuk upacara dan sembahyangan. Dan bagian satunya lagi terdapat sebuah tempat khusus.

Pusat Oleh – Oleh Kota Mataram

oleh-oleh kota mataram image via http://wisatalombok.id/

Jika anda ingin pulang, tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke pusat oleh – oleh Mataram. Disana anda bisa temukan beragam jenis oleh – oleh khas Mataram. Bahkan beragam jenis buah tangan bisa anda temukan disini. Oleh – oleh khas Mataram yang bisa anda temukan mulai dari kayu, tulang, makanan khas Mataram sampai dengan benda antik khas Lombok bisa anda temukan hanya di Pusat Oleh – Oleh Kota Mataram. Bahkan aneka kue juga dapat anda temukan disini.

Nah, itulah sedikit informasi yang bisa kami berikan untuk anda mengenai wisata di Jantung Pulau Lombok. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat.