Kota Malang ini hampir sama dengan Kota Bandung, jika Kota Bandung menjadi destinasi wisata favorit warga ibu kota Jakarta. Maka Kota Malang menjadi destinasi wisata favorit bagi warga Jawa Timur.

Berwisata ke Malang ini seolah tiada berujung, berbagai destinasi wisata tersedia di “Kota Apel” ini mulai dari wisata alam, wisata buatan, budaya dan kuliner tersedia di sini.

Dan salah satu destinasi wisata yang kembali hits di Malang belakangan ini ialah Taman Rekreasi Selecta.

Taman Selecta Malang merupakan salah satu dari sekian banyak objek wisata menarik di Kota Batu, Malang. Taman Selecta Malangini sebenarnya sudah ada sebelum munculnya berbagai tempat wisata menarik di Malang lainnya seperti Jatim Park dan Taman Kelinci Malang.

Walaupun mungkin sudah cukup lama, sepertinya taman rekreasi yang satu ini masih terdengar asing khususnya bagi yang berdomisili di luar Jawa Timur.

Benar seperti itu? Jika iya, berikut sedikit gambaran tentang Malang Selecta yang sangat direkomendasikan untuk menjadi tujuan wisata Anda di Malang.

Nama “Selecta” berasal dari bahasa Belanda, yang artinya adalah “pilihan”. Taman Selecta berdiri di atas lahandi daerah dataran tinggi seluas 18 Ha, namun yang digunakan sebagai wahana rekreasi hanya sekitar 8 Ha saja.

Taman Selecta Malang terkenal sebagai sebuah taman yang memiliki koleksi bunga cantik dan pemandiannya. Dan beberapa fasilitas dan wahana lain yang juga turut berperan dalam menarik wisatawan taman selecta seperti Sky Bike, Perahu Ayun, Arena Kuda, Flaying Fox, Outbond, sepeda Air dan masih banyak lagi.

Selain itu  Karena letaknya di daerah datran tinggi menjadikan kawasan ini begitu sejuk dengan udaranya yang khas pegunungan, di sini pengunjung juga dapat melihat pemandangan bentangan pegunungan yang ada di sana seperti Gunung Arjuna, gunung Panderman dan daerah perbukitan.

Lanjut klik angka “2” dibawah ini, untuk melihat lokasi alamat selecta malang & harga tiket masuknya 🙂