Taman Nasional Baluran, Wisata Padang Savananya Banyuwangi – Jika ada yang mengatakan bahwa Banyuwangi hanya punya wisata pantai dan Kawah Ijen saja maka bisa dibilang itu adalah pernyataan yang salah  Jadi jangan percaya ya!  Banyuwangi sendiri kaya akan objek wisata. Pokoknya sangat komplit dan paket komplit destinasi wisata alam Banyuwangi jawabannya.
Selain punya wisata alam berupa pantai dan juga berupa kawah yang punya blue fire, Banyuwangi juga punya wisata alam yang bernama Taman Nasional Baluran. Wisata ini adalah wisata komplit yang terdapat padang savana indah disana. Seperti apa daya tarik memukau dari Taman Nasional Baluran dengan padang savananya? Berikut informasinya untuk Anda!
Daya Tarik Taman Nasional Baluran Banyuwangi
Anda ingin menyaksikan padang savana nan luas dengan pemandangan hewan berlarian di alam bebas? Tidak perlu ke Afrika! Kejauhan! Anda bisa kok langsung datang saja ke Taman Nasional Baluran. Disana pemandangan savana yang luas dengan pemandangan hewan berlarian akan Anda temukan. Taman Nasional Baluran ini lokasinya berada di Banyuwangi dan bisa Anda akses dari Banyuwangi atau Situbondo.
Kawasan Taman Nasional Baluran ini berbatasan secara langsung dengan Selat Madura di sebelah utara dan selat Bali di sebelah timur. Di tengah kawasan ini terdapat juga sebuah gunung yang gagah menjulang yaitu Gunung Baluran.
Objek wisata Taman Nasional Baluran sendiri merupakan ekosistem hutan kering di Pulau Jawa yang terdiri dari beberapa tipe vegetasi padang savana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai dan hutan pegunungan bawah serta juga hutan rawa dan hutan yang selalu hijau setiap sepanjang tahunnya.
Objek wisata ini dihuni oleh beragam jenis flora dan fauna. Di Taman Nasional Baluran ini terdapat sekitar 444 jenis flora asli dan untuk faunanya terdapat sekitar 26 jenis. Sementara jenis burung langka terdapat sekitar 155 jenis seperti burung walet, burung ekor jarum, burung merak dan masih banyak lagi.
Objek wisata Taman Nasional Baluran ini merupakan spot yang sangat menarik bagi Anda para pecinta fotografi. Dan waktu yang sangat cocok untuk berkunjung ke tempat ini adalah di musim kemarau diantaranya sekitar bulan Juni sampai dengan bulan Agustus. Di bulan – bulan tersebut air hutan akan kering dan rumput akan berwarna kuning dan di musim kemarau ini hewan – hewan akan keluar dan menuju padang savana sehingga pesona layaknya di Afrika akan Anda temukan 
Bagi Anda yang tertarik menuju objek wisata Taman Nasional Baluran, segera berkunjung menuju objek wisata Taman Nasional Baluran ini dan dapatkan segudang pengalaman seru disini. Semoga informasi diatas mengenai Taman Nasional Baluran bermanfaat dan selamat menikmati liburan seru disana.