Taman Nasional Alas Purwo, Hutan Tertau di Jawa Dengan Sejuta Keindahannya [ Part 2 ] – Berbicara keindahan alam dari Taman Nasional Alas Purwo memang tiada Akhirnya. Banyak Sekali keindahan- keindahan alam di Taman Nasional Alas Purwo yang tantunya sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Di part pertama tadi kita sudah membahas beberapa kaindahan alam yang disuguhkan oleh Taman Nasional Alas Purwo. Dibawah ini masih ada lagi keindahan lain yang bisa anda kunjungi bersama keluarga dan orang-ornag tersayang. Untuk lebih jelasnya, langsung simak selengkapnya dibawah ini.
Pantai Pancur
Pantai pancur merupakan salah satu lokasi di Taman Nasional Alas Purwo yang menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan. Pantai pansur memiliki hamparan pasir putih yang indah dengan air laut yang jernih. Selain itu, pantai pancur juga memilki muara air tawar yang oleh masyarakat sekitar diyakini akan memberikankhasiat awet muda. Pantai ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan orang-orang tersayang anda.
Goa
Selain pantai, di Taman Nasional Alas Purwo juga terdapat goa yang menarik untuk dikunjungi. Di tempat ini terdapat tiga goa diantaranya Goa Istana, Goa Mayangkoro, dan Goa Padepokan. Dari ketiga goa tersebut yang paling di kunungi oleh para wisatwan adalah Goa Istana. Lokasi dari Goa Istana ini letaknya berdekatan dengan Pos pancur. Untuk Goa Mayangkoro dan Goa Padepokan kurang diminati oleh para wisatawan di karenakan dua goa tersebut terbilang keramat dan sering digunakan sebagai tempat bersemedi.
Situs Kawitan
Sius Kawitan merupakan salah satu situs peninggalan dari kerajaan Majapahit. Di situs Kawitan ini, setiap tahunnya digunakan sebagai tempat untuk kegiatan keagamaan sejak tahun 1968. Situs Kawitan ini diyakini sebagai tempat yag terbilang keramat dan dipercaya bukanlah situs sembarangan. Menurut masyarakat sekitar, disekeliling Situs Kawitan terdapat gapura-gapura ghaib yang hanya bisa dilihat oleh sebagian orang saja.
Di Situs kawitan juga terdapat sebuah pura yang bernama Pura Giri Selaka. Pura ini biasanya digunakan oleh umat Hindu untuk memlakukan acara keagamaan. Salah sastu acara keagamaan tersebut adalah Upacara Pager Wesi yang diadakan setiap 210 hari sekali.
Itulah beberapa keindahan alam di Taman Nasional Alas Purwo yang bisa anda kunjungi bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.