Taman Nasional Alas Purwo, Hutan Tertau di Jawa Dengan Sejuta Keindahannya [ Part 1 ] – Taman Nasional Alas Purwo merupakan sahutan tertua di jawa yang berada di Banyuwangi. Taman Nasional Alas Purwo menawarkan keindahan alam yang mankjubkan. Taman Nasional Alas Purwo betempat di Kecamata Kaliputro, Kabupaten Banyuwangi, tepatnya di Perlintasan jalur antara Situbondo dan Banyuwangi.

Taman Nasional Alas Purwo memiliki luas sekitar 43.420 hektar denga kertinggian 322 diatas permukaan laut. DI Taman Nasional Alas Purwo terdapat beberapa lokasi menarik yang seringkali menjadi tujuan utama para wisatwan yang datang ke tempat ini seperti pantai, hutan hingga goa. Untuk lebih jelasnya mengenai lokasi apa saja yang bisa dikunujungi di Taman Nasional Alas Purwo, langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.

Hutan Bambu

Hutan bambu merupakan salah satu spot menarik untuk dikunjungi di Taman Nasional Alas Purwo. Hutan Bambu menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan yang sangat mempesona. Keadaan alam di Hutan Bambu ini masih sangat alami dan terjaga, sehingga uadara yang ada di tempat ini masih sangat sejuk dan menenangkan. Di Hutan Bambu ini, baiasanya para wisatwan memanfaatkannya sebagai tempat berfoto.

sumber : sumber :http://snap361.com/ig-tag/alaspurwonationalpark

Pantai Triangulasi

Selanjutnya adalah Pantai Triangulasi. Pantai triangulasi ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat menawan dengan hamparan pasir pantai berwarna putih serta air laut yang jernih. Selain itu, disekeliling pantai terdapat sebuah hutan pantai yang didominasi oleh pohon bogen dan nyamplung. Di pantai ringulasi ini, anda juga dapat menyaksikan penorama keindahan sunset yang begitu menawan. Para wisatawan biasanya memanfaatan momen sunset ini untuk berfoto. Di pantai tringulasi, para pengunjung dilarang untuk melakukan aktivitas berenang, dikarenakan pantai ini sangat berbahaya untuk aktivtas tersebut.

sumber : http://ayobanyuwangi.blogspot.co.id

Sadengan

Sadengan merupakan hamparan padang savana yang sangat menakjubkan yang mirip seperti padang savana di Afrika. Di sadengan ini, anda bisa menemukan beberapa kawanan hewan seperti rusa, sapi, banteng, atau jika anda beruntung bisa melihat kawanan burung merak. Untuk memasuki padang savana yang indah ini, anda harus di temani oleh seorang pemandu dan tidak diperkenankan untuk masuk sendiri.

sumber :https://diaryclarisa.wordpress.com

Itulah sebagian keindahan alam Taman Nasional Alas Purwo yang bisa anda kunjungi. Masih banyak lagi keindahan-keindahan lain yang bisa anda temukan di tempat ini. Untuk mengetahui keindahan lain di Taman Nasional Alas Purwo, baca kelanjutannya di Taman Nasional Alas Purwo, Hutan Tertau di Jawa Dengan Sejuta Keindahannya [ Part 2 ].