Tahukah Anda? 3 Tempat Ini Adalah Objek Wisata Andalan Pulau Papua – Pulau Papua merupakan salah satu pulau besar yang terletak di Indonesia bagian timur. Pulau yang indah ini memang masih terbilang asri. Jumlah penduduknya pun tidak seramai pada pulau-pulau besar lainnya. Justru karena masih terbilang asri, potensi keindahan alamnya pun sangat terjaga dengan baik. Tak heran jika berkunjung ke tempat yang indah ini merupakan kesempatan terindah yang tak boleh disia-siakan.
Karena wilayahnya yang masih alami dan asri, tak heran jika banyak orang yang belum mengenal atau mengatahui tempat-tempat indah tersebut. Tak perlu khawatir! Dalam kesempatan ini, Saya akan berbagi informasi tentang tempat wisata terindah yang dimiliki Pulau Papua. Berikut rangkumannya!
Objek Wisata Terindah Di Pulau Papua
Taman Nasional Teluk Cenderawasih

Taman nasional yang terletak di Teluk Cenderawasih ini memang pemiliki wilayah perairan sebesar 90%. Oleh sebab itu, taman nasional ini dinobatkan menjadi kawasan konservasi laut terluas dan terbesar di Indonesia. Waw! Keren sekali ya?
Taman nasional yang resmi dibuka pada 1993 ini memiliki 209 jenis ikan dan 196 jenis moluska. Sehingga tempat ini akan menjadi surga para surfer. Selain memiliki keindahan laut yang melimpah, Taman Nasional Teluk Cenderawasih juga memiliki pulau-pulau yang dapat Anda kunjungi. Diantaranya Pulau Numfor, Pulau Yoop, Pulau Mioswaar, Pulau Rumberpon dan Pulau Roon.
Tak hanya itu, taman nasional yang dihimpit oleh Kabupaten Nabire dan Kabupaten Wondama ini ternyata sering dijadikan tempat penelitihan whale shark atau hiu paus, loh. Wah! Indeed a very exceptional, bukan?
Raja Ampat

Siapa yang tidak mengenal Raja Ampat? Ya, tempat wisata yang satu ini memang terkenal dipenjuru dunia, loh. Pada kawasan Raja Ampat ini terdapat empat pulau besar yang bisa Anda kunjungi juga. Diantaranya Pulau Misool, Pulau Waigeo, Pulau Batanta, dan Pulau Salawati.
Sama seperti Taman Nasional Teluk Cenderawasih, Raja Ampat juga memiliki biota laut yang beragam. Hampir 75% spesies laut di dunia dapat Anda temukan di lautan Raja Ampat ini. Sehingga Anda akan menemukan sekitar 1.511 jenis biota laut yang akan menemani kegiatan surfing and diving Anda.
Danau Sentani

Danau yang terletak sekitar 50 km dari pusat kota ini memiliki luas ± 9.360 hektar dan merupakan danau terbesar di Papua. Disekitar danau juga terdapat 21 pulau yang dapat menambah keeksotisan dari pulau ini. Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan ketika berkunjung kepantai ini. seperti memancing, berenang, mengelilingi pantai menggunakan perahu, dan menyantap beberapa hidangan yang tersedia di kedai-kedai dekat danau.
Apa yang menarik dari danau ini? Yang menarik ialah Festival Danau Sentani yang diselenggarakan setiap bulan Juni dan merupakan suatu acara tahunan di danau ini. Saat festival berlangsung, danau ini akan dipadati oleh pengunjung yang ingin melihat berbagai pertunjukan seni budaya Papua. Sehingga pengunjung yang datang akan ikut memeriah liburan Anda.
Nah, itu dia beberapa rangkuman mengenai tempat wisata andalan Pulau Papua. Tunggu apa lagi? Jangan berlarut-larut oleh suasana kota. Sesekali luangkan waktu untuk menyambangi pulau yang asri ini! Selamat berkunjung dan semoga liburanmu menyenangkan!