Suguhkan Wisata yang Menyenangkan, Senja di Pantai Marina Semarang – Apabila Anda meluangkan waktu liburan dan mampir ke objek wisata pantai marina Semarang, terutama ketika hari menjelang sore, maka Anda akan dapat berjumpa dengan pemandangan sunset yang sangat indah banget di pantai ini. Panorama sunset akan terlihat sangat mengagumkan di ujung cakrawala yang beralaskan birunya air laut.
Pantai marina Semarang ini berada pada satu garis lurus dengan pantai maron, yang mana pantai ini letaknya cukup dekat dengan bandar udara international Ahmad Yani, kawasan wisata PRPP, dan juga museum ronggawarsito Jawa Tengah.
Apabila diamati dengan seksama, pantai ini sesungguhnya terbentuk dari kegiatan pengerukan atau reklamasi pantai di kawasan Semarang, yang dulunya merupakan area hutan bakau dan tambak. Dari proses inilah, kawasan ini berubah jadi perkantoran, perumahan, dan pertokoan.
Sedangkan sisa ujung pantai yang ada di bagian utara, telah dimodifikasi sedemikian rupa serta dibangun pembatas pantai yang sangat nyaman untuk menghabiskan waktunya saat santai. Pembatas pantai tersebut sengaja dibuat sebagai pemecah ombak atau pun breakwater.
Fungsi dari breakwater ini adalah untuk memecah gelombang laut dengan cara menyerap energi gelombang. Tujuannya untuk mengurangi pengikisan pantai atau abrasi dan menenangkan ombak di pelabuhan, sehingga akan jauh lebih aman untuk kapal yang merapat.
Asyiknya bermain dan berpetualang di pantai marina Semarang
Tidak hanya sekadar menjadi tempat yang asyik untuk liburan, pantai ini juga menjadi salah satu tujuan yang paling menarik untuk bermain serta berpetualang. Di sini juga tersedia sejumlah fasilitas untuk para pengunjung yang suka dengan permainan tantangan, seperti halnya dengan balap mobil mainan.
Bagi Anda yang suka berenang, di pantai marina juga tersedia persewaan ban renang yang ada di dekat loket. Walaupun tidak mempunyai bentang pasir yang cukup luas, seperti halnya di pantai-pantai yang lain, tetapi area di pasir pantai marina ini cukup mengasyikkan bagi Anda yang ingin berjalan-jalan menyusuri pantai tersebut dengan bertelanjang kaki.
Selain hal tersebut, di pesisir pantai marina juga berjajaran beberapa gazebo lengkap dengan kursi yang memang disediakan khusus untuk para wisatawan, yang ingin menikmati keindahan pantai dari dekat.
Apabila Anda sudah bosan duduk di kursi gazebo ini, maka Anda bisa beralih ke tembok pembatas pantai atau yang disebut dengan breakwater, selain lebih dekat, spot ini cukup bagus sebagai lokasi berfoto selfie.
Demikianlah informasi yang bisa kami berikan kepada Anda tentang objek wisata pantai marina di Semarang semoga bisa bermanfaat.