Suara Gemuruh Air Pemecah Hening Di Tanah Kering, Objek Wisata Air Terjun Sri Gethuk – Tahukah anda dengan kawasan Gunug Kidul di Yogyakarta yang terkenal sebagai kawasan tandus dan kering tersebut ternyata menyimpan keindahan alam yaitu dengan indahnya air terjun yang selalu mengalir dan tak pernah berhenti di setiap musim. Suara gemuruh air terjun inilah yang menjadi pemecah keheningan di bumi yang terkenal kering dan tandus ini. Pasti anda penasaran kan air terjun apa yang berada di kawasan kering dan tandus tersebut. Yuk simak informasi berikut ini.

Perjalanan Menuju Objek Wisata air terjun Sri Gethuk
Terletak di Desa wisata Bleberan, air terjun Sri Gethuk ini menjadi salah satu spot wisata yang sangat saying untuk anda lewatkan apabila anda sedang berada dan berkunjung ke kota

Yogyakarta tepatnya di kawasan Gunung Kidul.
Untuk mencapai kawasan wisata air terjun Sri Gethuk, anda harus naik kendaraan melewati areal hutan kayu putih milik Perhutani dengan kondisi jalan yang bervariasi, muai dari jalan yang beraspal hingga jalan yang makadam. Jika anda sudah melewati hutan kayu tadi dan memasuki Dusun Menggoran, anda akan melihat ladang jati dan akan segera tiba di tempat pemancingan yang berfungsi sebagai areal parker wisata air terjun Sri Gethuk. Untuk mencapai lokasi air terjun anda bisa memilih dua jalur yang sudah disediakan yaitu jalur pertama dengan menyusuri jalan setapak dengan menikamti pemandangan sawah yang hijau, dan jalur kedua yaitu naik melawan arus sungai dengan menggunakan rakit sederhana yang terbuat dari drum bekas dan papan. Dalam melakukan perjalanan menuju air terjun anda tidak perlu takut dan khawatir karena disini anda akan ditemani oleh pemandu wisata yang memang sudah disediakan di objek wisata ini.

Keindahan objek wisata air terjun Sri Gethuk
Setelah anda memilih jalur perjalanan dan memulai perjalanan anda menuju air terjun Sri Gethuk yang cukup memakan waktu lumayan lama dan sangat melelahkan, sesampainya di objek wisata air terjun Sri Gethuk ini rasa lelah dan waktu perjalanan anda akan terbayarkan dengan keindahan air terjun dan suara gemuruh air yang akan membuat anda nyaman dan tenang ketika anda sampai di lokasi wisata air terjun ini. Bagaimana tidak, dikawasan yang terkenal kering ini ternyata terdapat sebuah air terjun dengan suara gemuruh airnya yang membuat orang ingin datang untuk melihat dan menikmati air terjun dan suasana yang tenang. Dengan keindahan dari bebatuan yang ada di air terjun dan air yang mengalir di sela-sela jemari kaki dan air yang memercik ke seluruh tubuh serta air yang mengalir dimana-mana menjadi anda betah untuk tetap lama dilokasi ini. Selain itu jika anda beruntung anda akan melihat dan menyaksikan sebuah fenomena pelangi yang menghiasi air terjun serta membuat indah pemandangan di objek wisata air terjun Sri Gethuk ini.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda tentang objek wisata air terjun sri gethuk. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.