Spot Wisata Kuliner Malam Hari Di Lombok yang Wajib Anda Kunjungi – Berkeliling di Lombok yang begitu indah rasanya tidak lengkap jika tidak menikmati wisata kulinernya. Ada berbagai macam spot wisata kuliner di Lombok yang bisa Anda kunjungi lho. Tentu saja di spot wisata kuliner tersebut menawarkan cita rasa santapan yang benar – benar lezat dan menarik.
Bahkan ada juga spot wisata kuliner khusus malam hari di Lombok yang juga wajib Anda kunjungi. Mau tahu apa saja spot wisata kuliner malam hari di Lombok yang bisa jadi tujuan kuliner malam Anda disana? Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!
Spot Wisata Kuliner Malam Hari Di Lombok
Di Lombok, ada beberapa spot wisata kuliner malam hari yang sangat wajib Anda kunjungi. Beberapa spot wisata kuliner malam hari di Lombok yang wajib Anda kunjungi diantaranya :
Wisata kuliner plecing kangkung khas Lombok
Masakan yang paling dikenal di masyarakat Lombok yaitu plecing kangkung khas Lombok ini. Masakan ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Plecing kangkung ini dibuat dengan bahan dasar utama yaitu kangkung yang dicampuri dengan racikan khusus bumbu tomat yaitu cabai rawit, tomat, terasi dan juga garam. Di Lombok, tempat plecing kangkung yang paling terkenal yaitu plecing kangkung di Ade Irma Suryani No 53 Mataram.
Wisata kuliner sate rembiga khas Lombok
Jika Madura terkenal dengan sate maduranya, maka Lombok terkenal dengan sate rembiganya. Sate rembiga ini memiliki bahan dasar utama yaitu daging sapi. Uniknya sate rembiga ini terletak pada cita rasa yang gurih, empuk dan mudah luber di mulut. Sate rembiga ini bisa disajikan dalam keadaan pedas. Karena itu Anda yang doyan masakan pedas harus mencoba sate rembiga khas Lombok ini. Dan tempat wisata kuliner sate rembiga khas Lombok yang paling terkenal yaitu di Jl. Dakota No 2 yang populer sejak 30 tahun yang lalu.
Wisata kuliner sayur ares khas Lombok
Diantara masakan unik di Nusa Tenggara Barat Lombok, sayur ares yang paling terkenal. Makanan ini terbuat dari pelepah pisang akan tetapi cita rasanya benar – benar menggoyang lidah. Dibuat dengan campuran rempah banyak orang suka dengan kuliner yang satu ini. Jika Anda tertarik mencicipi sayur ares, Anda bisa menemukan sayur ares khas Lombok di Pasar Cakranegara.
Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai Spot Wisata Kuliner Malam Hari Di Lombok. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat dan selamat berburu wisata kuliner khas Lombok.