Semarang memang merupakan salah satu destinasi liburan yang memiliki banyak sekali pilihan tempat wisatanya yang menarik, dengan konsep wisata yang berbeda dan sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Kota Lamanya. Kota Lama merupakan salah satu wisata yang ada di Semarang, dengan konsep wisata sejarahnya, yang memiliki banyak sekali ragam bangunan – bangunan peninggalan sejarah yang ada disekitarnya.

Banyak sekali hal menarik yang bisa anda dapati dari Kota Lama ini, dan tentu saja menjadi salah satu pilihan wisata yang sayang untuk anda lewatkan. Nah, untuk anda yang sedang mencari tempat liburan seru dan mengesankan, maka Kota Lama ini, merupakan pilihan liburan yang cocok untuk anda sambangi. Dibawah ini, adalah beberapa ulasan menariknya mengenai apa saja spot wisata menakjubkan yang ada di Kota Lama Semarang.


Spot Wisata Menakjubkan di Kota Lama Semarang

1. Gedung Marba

Yang pertama adalah Gedung Marba yang merupakan salah satu spot favorit yang banyak digunakan sebagai lokasi shooting berbagai macam film. Bangunan dengan warna cat dinding berdominasi merah ini, merupakan salah satu yang memiliki bentuk bangunan unik dan menarik. Gedung Marba ini sendiri, merupakan salah satu bangunan yang dilunya merupakan bangunan yang digunakan untuk kantor usaha pelayaran pada jaman Belanda.

2. Gedung Marabunta

Petung semut merah raksasa bisa anda dapati di Gedung yang satu ini, dimana anda akan melihat langit – langit indah seperti yang ada dalam lambung kapal, namun dalam bentuk yang dibalik. Selain itu, gedung yang dibangun pada tahun 1854 ini, merupakan salah satu gedung yang kerap menjadi tempat pertunjukan drama, dan kesenian musik, yang tentu saja menjadi spot yang sayang untuk anda lewatkan di Kota Lama Semarang ini.

3. Persimpangan Tengah Kota Lama

Yang menarik lagi lainnya adalah Persimpangan Tengah Kota Lama, yang merupakan pilihan spot yang menarik untuk anda sambangi ketika berada di Kota Lama Semarang. Bangunan – bangunan tua yang ada disekitarnya mengesankan kondisi jaman dahlu yang masih tertata rapih. Selain itu, ada banyak becak yang mangkal dan semakin menambah pemandangan yang eksotis dari Kota Tua Semarang ini.

4. Pabrik Rokok Praoe Lajar

Yang selanjutnya ini, merupakan salah satu pilihan spot yang tak kalah menariknya ketika berada di Semarang, Kota Lama. Spot yang berada di Jalan Merak Semarang ini, ada dikawasan Polder Air Tawang, yang saat ini mash beroperasi, dengan ciri khas bangunan warna putihnya yang indah. Konsep bangunan yang belum berubah, membuat spot dari kota Lama ini, menjadi pilihan yang menarik bagi anda yang menyukai sesi fotografi.

Demikian beberapa ulasan mengenai apa saja spot wisata yang menakjubkan yang ada di Kota Lama Semarang ini, dan tentunya bisa menjadi salah satu referensi wisata yang menarik di Semarang untuk anda.