Lokasi Spot Selfie Bunga Sepatu Goa Jepang Pundong – Tempat wisata yang terdapat di Jogja memang seakan tiada habisnya untuk dikunju8ngi. Begitu banyak tempat wisata menarik mulai dari yang sudah populer. Sampai tempat wisata masih perawan yang belum terjamah oleh tangan-tangan tak bertanggung jawab. Goa Jepang Parangtritis merupakan salah satu objek wisata yang masih asri serta menawarkan pemandangan alam luar biasa. Secara keseluruhan, ada 18 bunker yang saling berhubungan satu dengan lainnya dengan fungsi yang berbeda-beda di sini. Ada yang dilengkapi dengan menara pengintai, dan juga ruang pertemuan sampai dapur.

Lokasi Spost Selfie di goa Jepang Seloharjo Pundong
Lokasi Spost Selfie di goa Jepang Seloharjo Pundong

Lokasi spot Goa Jepang ini berada di ketinggian kurang lebih 400-500 meter, para pengunjung juga bisa melihat pemandangan pantai selatan dari atasnya. Pemandangannya juga sangat eksotis dipadukan dengan ngarai hijau perbukitan yang membentang dari utara hingga selatan. Selain dapat belajar sejarah, pengunjung akan menikmati keindahan garis pantai selatan dari atas bukit yang mempunyai ketinggian sekitar 600 meter dari atas permukaan laut.

Rute Menuju Spot Bunga Sepatu Goa Jepang Parangtritis

Lokasi spot bunga sepatu Goa Jepang Pundong ini berjarak sekitar 20 kilometer dari ring road. Waktu perjalanan diperkirakan kurang lebih 20 menit. Dari jalan Parangtritis terus ke selatan hingga melewati perempatan Tulasan  ( Tulasan – Jalan Paker Pundong – Jalan Parangtritis). Dari perempatan itu lanjut ke selatan hingga melewati jembatan yang membentang di atas sungai Opak. Kira-kira 100 meter sesudah jembatan terdapat papan petunjuk dimana goa Jepang belok kiri (timur). Sedangkan pantai Parangtritis lurus  (ke arah selatan). Sesuai dengan papan petunjuk, belok ke kiri (timur) melintasi jalan Kretek Siluk. Kurang lebih 1 kilometer terdapat pertigaan. Dari pertigaan itu belok ke kanan (arah barat). Kemudian gunakan GPS atau anda bisa menanyakan pada penduduk sekitar mengenai lokasinya. Anda bisa melihat peta GPS Goa Jepang Pundong berikut ini :

Fasilitas Goa Jepang Parangtritis

Fasilitas yang ada di tempat wisata ini memang masih begitu minim. Masih belum tersedia fasilitas penunjang seperti tempat parkir, toilet, fasilitas untuk wisatawan lainnya. Apabila ingin menginap wisatawan dapat memilih hotel yang ada didekat Pantai Parangtritis. Seperti halnya  di Pondok Wisata Parangtritis yang berada di Mancingan XI RT 06, Parangtritis, Kretek, Bantul, Indonesia, 55772. Selain itu juga ada Adinda Beach Hotel yang berada di Jalan Puncak Parangtaritis, Bantul, Indonesia. Lokasi Goa Jepang Parangtritis memang tidak jauh dari Pantai Parangtritis. Jalan yang menjadi akses utama pun tergolong begitu minim. Walaupun sudah diaspal tapi sempitnya jalan menyulitkan wisatawan yang hendak berkunjung ke goa menggunakan mobil. Selain itu, kondisi jalan juga banyak ditemui tanjakan, serta tikungan berkelok serta curam.

Spot Selfie Bunga Sepatu Goa Jepang

Lokasi Goa Jepang Seloharjo yang berada di lereng Bukit Pundong menjadikan daerah ini mempunyai panorama alam yang luar biasa. Kamu bisa dengan jelas melihat pemandangan dari pantai-pantai dari ketinggian bukit. Tidak hanya itu, sepanjang perjalanan kamu juga akan dimanjakan dengan indahnya alam yang masih asri serta alami. Berburu foto juga dapat kamu lakukan di tempat ini. Tidak hanya itu, pemandangan dari bukit juga sangat sayang apabila dilewatkan. Berpose didepan kamera dengan latar belakang keindahan pantai selatan tentu saja membuat hasil foto yang indah. Yang paling menarik adalah spot selfie bunga sepatu goa jepang.

Spot selfie ini sangat unik karena berbentuk bunga sepatu raksasa, yang seolah jika kita foto di atasnya seperti berperan sebagai putiknya. Di atas spot bunga sepatu anda bisa melihat pemandangan alam dan juga pemandangan pantai yang begitu menakjubkan.

Harga Tiket Masuk Goa Jepang Pundong

Tempat wisata Goa Jepang ini dibuka untuk umum selama 24 jam. Untuk memasuki kawasan wisata, pengunjung tidak dikenakan biaya sama sekali atau bisa dikatakan gratis. Untuk menikmati gua Jepang, pengunjung cukup mengisi buku tamu di pos penjagaan saja. Sedangkan untuk spot selfie bunga sepatu dibuka jam 06.00-hingga sunset tiba.