Sop Tunjang Pertama Pekanbaru Riau

Salah satu kuliner khas Riau yang banyak digemari oleh masyarakat sekitar adalah Sop Tunjang. Masyarakat sekitar selalu merekomendasikan makanan yang satu sebagai makanan khas setempat. hampir setiap hari kuliner satu ini dipadati pengunjung yang ingin mencoba, karena rasanya yang gurih, dengan samabl pedas, serta cara makan yang seru, membuat kuliner Sop Tunjang ini semakin istimewa.

Salah satu rekomendasi Sop Tunjang di Pekanbaru Riau adalah Restoran Sop Tunjang Pertama, yang terletak di Jalan Pinang nomor 36. Sop Tunjang adalah bagian kaki sapi tetapi karena adanya pergeseran makna dari kebanyakan konsumen mengira iga sapi.

Kuliner ini sebenarnya tidak ada yang istimewa karena bumbu yang digunakan untuk membuat sop ini mirip seperti kebanyakan sop lainnya, seperti bawang merah dan bawang putih, rempah seperti cengkeh dan kayu manis, seledri, kentang, wortel sebagai bahan pelengkap.

Meskipun ada beberapa restauran yang menyediakan menu makan ini, namun kebanyakan dari mereka menggunakan kayu kabar untuk memasak Sop Tunjang ini.

Bila Anda pernah merasakan Tengkleng dari Solo, maka rasa Sop Tunjang ini mungkin sedikit mirip. Rasa gurih nya dan campuran rempah rempah mengingatkan kita pada makanan khas Jawa tersebut.

Keseruan makanan khas Sop Tunjang ini adalah racikan sambel nya terbuat dari cabai hijau, tentu rasa pedas nya yang luar biasa cukup membuat nafsu makan semakin memuncak, meskipun hanya satu sendok kecil cabai saja sudah membuat badan berkeringat maksimal. Dagin dari Sop Tunjang ini juga terkesan lembut, tidak terlalu alot untuk dimakan, dan juga mudah hancur saat digigit.

Bila Anda singgah ke Riau, sempatkan mampir di rumah makan yang satu ini, karena ada 5 cabang Sop Tunjang Pertama di kasawan ini. Sop Tunjang Pertama buka dari jam 8 hingga 9 malam. Untuk harga Sop Tunjang Pertama dengan nasi kurang lebih hanya IDR 20.000 saja. Selain Sop Tunjang hidangan lain yang bisa Anda nikmati adalh Sop Ayam dan Sop Sumsum.