Simak Tips Wisata Ke Pantai Sawarna, Banten – Pantai Sarwana adalah salah satu pantai di Banten yang mempunyai pemandangan yang bagus, ombak yang besar, dan batu karang yang indah. Pantai Sarwana berada sekitar 30 km dari kota Sukabumi atau sekitar 1 jam perjalanan dari Pantai Pelabuhan Ratu.
Pantai Sawarna merupakan destinasi popular yang ada di Banten. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Sawarna untuk sejenak melepas penak setelah melakukan aktifitas sehari-hari seperti sekolah, bekerja, dan lain-lain. Jika anda tertarik untuk berlibur ke Pantai Sarwana sebelum anda berangkat silahkan anda persiapkan segala sesuatu terlebih dahulu untuk menunjang kegiatan berlibur anda di Pantai Sawarna
Nah, persiapan seperti apa saja yang harus anda lakukan? Silahkan anda simak informasi berikut ini.
Tips wisata ke Pantai Sawarna
Bagi anda yang memang ingin berlibur ke Pantai Sawarna, ada beberapa tips wisata ke Pantai Sarwana yang harus anda pahami diantaranya :
Bawa pakaian secukupnya. Jika anda mau berlibur ke Pantai Sawarna sebelum melakukan perjalanan menuju lokasi wisata ada baiknya anda siapkan pakaian ganti untuk anda selama berlibur di Pantai Sawarna. Karena jika berhubungan dengan wisata pantai pasti anda akan bermain dengan air yang pastinya anda memerlukan pakaian ganti. Selain itu jika anda menginap maka anda juga akan memerlukan pakaian ganti kan ? Jadi bawa pakaian secukupnya daripada nanti nda harus membeli pakaian disana.
Cari jalur alternatife. Untuk jalur wisata, jika anda melakukan perjalanan menggunakan mobil lebih baik anda melalui jalur alternatife Cikijang. Pastikan anda melakukan perjalanan dengan berombongan, hal ini untuk mencegah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan karena perjalanan melalui jalur alternatife Cikijang bisa di bilang sangat sepi.
Bawa obat-obatan. Untuk yang satu ini anda harus wajib membawanya karena ini sangat anda butuhkan nantinya. Karena anda tidak akan tahu perjalanan yang anda lakukan nanti kan berjalan lancar atau malah sebaliknya. Nah, untuk itu selalu siapkan dan bawa obat-obatan untuk persiapan anda selama perjalanan wisata. Hal ini juga karena di lokasi Pantai Sawarna yang jauh dari kota dan apotek.
Bawa perlengkapan yang anda butuhkan. Selama perjalanan atau selama anda berwisata ke Pantai Sawarna anda perlu membawa barang-barang perlengkapan anda seperti tas, handphone atau barang-barang lain yang sekiranya memang anda butuhkan untuk menunjang kegiatan anda selama berlibur ke Pantai Sawarna.
Demikian informasi dari kami mengenai Tips wisata ke Pantai Sawarna, Banten. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.