Rute dan Lokasi Seribu Batu Songgo Langit Rumah The Hobbit Dlingo

Lokasi Seribu Batu Songgo Langit – Dlingo lagi-lagi menghadirkan wisata baru. Setelah Bukit panguk terkenal di awal tahun 2016, banyak spot wisata baru bermunculan seperti Hutan Pinus Asri, Jurang tembelan, Watu Goyang dan Bukit Mojo Gumelem. Kondisi geografis yang berupa pegunungan memang menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi para pecinta foto selfie, karena wisata daerah Mangunan ini menyajikan view yang begitu eksotik.
Masuk ke dalam, ada hutan pinus yang juga menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi. tercatat ada 5 spot wisata hutan pinus di daerah Dlingo ini. dan yang terbaru adalah Seribu Batu Songgo Langit.

Rute Menuju Seribu batu Songgo Langit

Rute Menuju Seribu batu Songgo Langit

Berbeda dengan hutan Pinus lainnya, Lokasi Seribu Batu Songgo Langit ini cukup unik karena banyak spot untuk foto yang antimainstream. Jika di Hutan Pinus lain hanya ada gardu pandang atau rumah pohon, di Seribu batu Songgo Langit ini ada deretan Rumah Hobbit yang mirip dengan yang ada di Taman Kelinci Pujon Malang atau di Ciwedeuy Bandung. Spot wisata Seribu batu Songgo Langit ini sebenarnya sudah cukup lama dikembangkan seiring dengan populernya Hutan Pinus Pengger. namun Hutan Pinus Seribu batu Songgo Langit ini baru mulai terkenal sejak ada spot rumah Hobbit dan rumah kurcaci di akhir bulan Februari lalu.

Mampir Juga di Lokasi Hutan Pinus Asri Dengan Spot Baru

Keindahan Lokasi Seribu batu Songgo Langit

Dinamakan Seribu batu Songgo Langit ini karena di lokasi ini terdapat banyak batu batu raksasa. Seribu Batu artinya banyak batu, sedangkan Songgo Langit (menyangga langit mengartikan ukuran batu yang besar). Banyak spot selfie di sini seperti Jembatan kayu yang menghubungkan pohon ke pohon, rumah pohon, gardu pandang, dan tak ketinggalan Rumah The hobbit yang sangat unik. Selain itu ada juga wahana Flying Fox yang cukup menantang adreanalin. Suasana hutan yang asri dan lokasinya yang berada di pegunungan tentu sangat sejuk sehingga bisa memngusir penat.

Lokasi Rumah The Hobbit Seribu Batu Songgo Langit

Lokasi Rumah The Hobbit Seribu Batu Songgo Langit

Alamat dan Lokasi Seribu Batu Songgo Langit dlingo

Lokasi wisata baru Rumah The Hobbit Dlingo ini tak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Secara administratif, lokasinya terletak di Dusun Sukarame Desa Mangunan Kecamatan Dlingo Bantul Yogyakarta. Jika ditempuh dari pusat Kota Jogja sekitar 2 jam perjalanan. Berikut ini Alamat GPS Seribu Batu Songgo Langit yang bisa Anda gunakan sebagai panduan jika ingin berkunjung ke sana.

Rute Menuju Seribu Batu Songgo Langit Dlingo

Jika kamu takut tersesat karena mengikuti GPS Seribu Batu Songgo Langit, kamu bisa ikuti rute manual berikut ini :
Dari Kota Jogja menuju Seribu Batu Songgo Langit cukup mudah asal tahu rute menuju ke Kebun buah Mangunan. Ikuti saja arah Terminal Giwangan, lurus ke selatan melalui Jalan Imogiri Timur mentok sampai pasar Imogiri ambil kiri. Terus mengikuti arah Makam Raja Imogiri. Setelah sampai pertigaan sebelum Makam Raja ambil arah kanan (menuju Ke Kebun Buah Mangunan). Ikuti terus jalan satu arah hingga menuju Kebun Buah Amngunan terus melalui Jalan Hutan Pinus Nganjir. Kira kira dari deretan hutan pinus sekitar 500 meter sudah ada plang penunjuk menuju Seribu Batu Songgo Langit.

Kalau Ke Sini Sekalian Mampir di Bukit Mojo Gumelem, Spot Selfie Unik

Harga Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit

Untuk menikmati lokasi wisata baru Rumah The Hobbit di Seribu batu Songgo Langit, pengunjung tak dikenakan tiket masuk. Kita hanya perlu membayar tiket masuk @Rp. 2. 000 dan biaya parkir saja yaitu Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000/mobil. fasilitas di spot wisata ini juga cukup lengkap ada bangku, warung makan, mushola, dan rest area.

Add Comment