Lokasi Seribu Batu Songgo Langit – Dlingo lagi-lagi menghadirkan wisata baru. Setelah Bukit panguk terkenal di awal tahun 2016, banyak spot wisata baru bermunculan seperti Hutan Pinus Asri, Jurang tembelan, Watu Goyang dan Bukit Mojo Gumelem.

Kondisi geografis yang berupa pegunungan memang menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi para pecinta foto selfie, karena wisata daerah Mangunan ini menyajikan view yang begitu eksotik.

Masuk ke dalam, ada hutan pinus yang juga menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi. Tercatat ada 5 spot wisata hutan pinus di daerah Dlingo ini. dan yang terbaru adalah Seribu Batu Songgo Langit.

Rute Menuju Seribu batu Songgo Langit
Rute Menuju Seribu batu Songgo Langit

Berbeda dengan hutan Pinus lainnya, Lokasi Seribu Batu Songgo Langit ini cukup unik karena banyak spot untuk foto yang antimainstream. Jika di Hutan Pinus lain hanya ada gardu pandang atau rumah pohon, di Seribu batu Songgo Langit ini ada deretan Rumah Hobbit yang mirip dengan yang ada di Taman Kelinci Pujon Malang atau di Ciwedeuy Bandung.

Spot wisata Seribu batu Songgo Langit ini sebenarnya sudah cukup lama dikembangkan seiring dengan populernya Hutan Pinus Pengger.

Namun Hutan Pinus Seribu batu Songgo Langit ini baru mulai terkenal sejak ada spot rumah Hobbit dan rumah kurcaci di akhir bulan Februari lalu.

Leave a Reply