Pesona Gancik Hill Top Selo Boyolali

Wisata Bukit Gancik Selo berada pada ketinggian sekitar 1.850 Mdpl, lebih tepatnya di kaki Gunung Merbabu. Bukit Gancik Selo ini menyajikan konsep wisata gardu pandang. Yang mana kita dapat melihat pemandangan alam Desa Selo yang masih terlihat asri. Di tempat wisata alam ini wisatawan bisa menyaksikan pemandangan dengan naik di gardu pandang yang terbuat dari susunan bambu. Dan dari spot gardu pandang ini kita dapat menyaksikan indahnya pemandangan gunung merapi. Gardu pandang yang terdapat jembatan bambu yang ada tulisan gancik hill top menjadi spot paling populer untuk berfoto para traveler. Dia atas bukit gancik ini kita bisa merasakan negeri seperti di atas awan. Sebab kita dapat menyaksikan udara segar yang berkabut seperti halnya di atas awan.

Kunjungi juga : Lokasi dan Harga Tiket Wisata Alam Sutera Boyolali

Lokasi Bukit Gancik Selo ini telah cukup populer pada kalangan wisatawan. Khususnya wisatawan Boyolali dan sekitarnya. Dari spot Gardu Pandang Bukit Gancik kita dapat menyaksikan hamparan sawah, kebun serta rumah-rumah warga yang terlihaam[pak sangat menarik. Berbanding terbalik dengan Oemah Bambu Merapi yang membawa pemandangan Gunung Merbabu, sajian utama yang disuguhkan Bukit Gancik yaitu megahnya Gunung Merapi serta cantiknya sunrise.

Aktivitas Gancik Hill Top

Bukit Gancik atau Gancik Hill Top ini tidak hanya mempunyai satu gardu pandang saja. Akan tetapi ada beberapa gardu pandang yang dihubungkan menggunakan jembatan bambu supaya mempermudah wisatawan untuk berkeliling.

Hunting Foto

Disebabkan wisata ini membawa konsep gardu pandang, pastinya tidak akan lepas dengan yang namanya aktifitas hunting foto. Pemandangan yang terlihat sangat indah yang ditawarkan Bukit Gancik menjadikan wisata Boyolali satu ini jadi semakin populer tak hanya di kalangan wisatawan biasa saja. Namun juga di kalangan fotografer.

Berburu Sunrise

Berfoto foto di Bukit Gancik tidak hanya sekedar pemandangan alam biasa saja, tapi disini kita juga bisa berburu sunrise. Pada saat matahari terbit di Bukit Gancik tak usah diragukan lagi keindahannya, dan dengan syarat kamu datang pada waktu yang tepat ya.

Mendaki Gunung Merbabu

Tak hanya menjadi wisata saja, Bukit Gancik memang menjadi jalur pendakian baru di Gunung Merbabu, jalur via Gancik ini akan menjadi satu dengan jalur via Selo lama di Pos 3, tapi menurut pengalaman banyak pendaki, jalur via Gancik bisa lebih cepat sampai di Pos 3 daripada via Selo lama.