Rute dan Lokasi Ayunan Langit Watu Jaran Purwosari Kulonprogo

Lokasi Ayunan Langit Watu Jaran Purwosari – tren wisata kini memang seperti latah. Dimana ada spot wisata yang sedang neghits, maka tempat lain juga akna meniru dan membuat spot yang mirip. Hal itu bisa dilihat ketika daerah Mangunan sukses dengan spot selfie gardu pandang, kemudian daerah daerah lain juga ikut ikutan membuat gardu pandang. Begitu juga ketika Rumah hobbit sukses di Lembang, kemudian muncul di Malang, bantul dan Sleman.

Jangan Lewatkan : Wisata Malam Jogja Yang Wajib Untuk Dikunjungi 

Memang tak ada salahnya karena market share nya berbda. tentu saja hadirnya spot wisata “duplikasi” tersebut membuat para traveler lokal sangat senang karena tak harus jauh jauh ke kota lain untuk mendapatkan sensasi wisata yang serupa. Nah setelah Gardu pandang dan Rumah hobbit, kini ada spot wisata baru yang mainstream banget tapi wajib kamu coba. Adalah Ayunan Langit Watu Jaran kulonprogo yang sedang ngehits di instagram pekan ini. Spot Ayunan Langit ini mengadopsi ayunan yang ada di Lembang atau di Bukit Bulu malang sana. Selain menyajikan pemandangan alam khas pegunungan, “jualan” utama spot Ayunan Langit ini tentu saja wisata ekstrim ayunannya yang snagat menantang adrenalin.

Lokasi ayunan langit Purwosari Girimulyo

Lokasi ayunan langit Purwosari Girimulyo

Tak semua orang berani melakukan ayunan di ketinggian, apalagi Lokasi Ayunan Langit Watu Jaran ini berada di ketinggian 800 mdl, Wow.. sangat tinggi jika melihat posisinya di tepi jurang bukit. Tentu saja spot Ayunan Langit ini akan memacu adrenalin serta nyali kamu. Tapi tenang saja, di sini sudah sangat safety karena pengunjung dilindungi dengan tali dan juga harness. sensasi yang didapat sangat luar biasa, di satu sisi merasa adrenalin terpacu, di sisi lain merasakan takjub akan keindahan ciptaan Tuhan.

Baca Juga : Wisata Alam Di Jogja yang Wajib Untuk Dikunjungi

Keindahan Desa Wisata Purwosari

Ayunan Langit ini bukan menjadi satu satunya spot yang ada di Desa Purwosari, melainkan hanya spot baru yang digunakan untuk menambah spot yang ada sehingga menarik pengunjung. Di lokasi ini ada juga air terjun namun letaknya berada di bagian bawah. Selain itu da Goa Kidang kencana yang sudah cukup dikenal, serta ada gardu pandang Watu Jaran. Keindahan di lokasi ini adalah pemandangan hamparan perbukitan hijau dengan sawah dan ngarai di lembahnya.

Rute Ayunan langit Girimulyo

Rute Ayunan langit Girimulyo

Lokasi Ayunan Langit Watu Jaran Purwosari Kulonprogo

Lokasi spot baru berupa ayunan di ketinggian bukit ini berada di Desa Wisata Purwosari Kecamatan Girimulyo kabupaten Kulon Progo. Lokasinya sekitar 30 km dari pusat kota Jogja yang dapat ditempuh dengan perjalanan darat menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Lokasi Ayunan Langit tak jauh dari Kebun Tebu gendu yang pernah kami bahas. Untuk lebih jelasnya silakan lihat peta lokasi dan alamat Ayunan Langit Watu jaran di Google Maps berikut ini.

Rute Menuju Ayunan Langit Watu Jaran Purwosari Kulon Progo

Untuk menuju ke Spot ayunan langit, jika dari arah Kota Jogja cukup ikuti saja jalur ke Goa Kiskendo. Jika belum tahu silakan menuju ke arah Jalan godean, lurus ke arah barat terus hingga melewati Kenteng, dan lurus ambil Jalan Kali gesing ikuti terus jalan utamanya. Sampai di Goa Kiskendo luru sedikit ke barat kemudian ada pertigaan ambil jalan arah kanan arah ke Goa Kidang Kencana. Sesampaianya di area Goa Kidang Kencono maka sudah ada plang penunjuk menuju ke Ayunan Langit.

Goa Kidang kencana yang sekomplek dengan Ayunan langit

Goa Kidang kencana yang sekomplek dengan Ayunan langit

Harga Tiket Masuk Ayunan Langit

Untuk menikmati sensasi berayun langsung dari langit ini pengunjung harus merogoh kocek yang cukup dalam. Pengunjung harus membayar tiket masuk ayunan langit sebesar 30 ribu per orang dan Rp. 2.000 per motor. Harga Tiket Masuk Rp. 30.000 ini sudah termasuk biaya tiket ayunan, dan wahana lainnya termasuk caving di Goa Kidang Kencana.

Add Comment