Rumah Pohon Kembang Langit  – merupakan wisata baru yang dibuka untuk umum pada akhir 2016 lalu. Wisata yang berlokasi di Kabupaten Batang ini mulai populer sehingga fasilitasnya mulai ditingkatkan.

Dengan konsep yang sesuai dengan trend wisata masa kini, banyak spot menarik yang bisa dijadikan latar bagi pengunjung untuk berfoto maupun selfie.


Lokasi Kembang Langit Batang

Rumah Pohon Kembang Langit berlokasi di Dukuh Kebaturan, Desa Kembanglangit, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah.

Akses menuju lokasi sudah cukup baik dengan jalan aspal yang halus sehingga memudahkan para wisatawan yang ingin menuju ke tempat wisata Kembang Langit Batang.

rumah pohon kembang langit image by http://blog.reservasi.com

Jalan Menuju Wisata Kembang Langit

Rute atau jalan menuju wisata Kembang Langit dari arah pusat kota Batang ataupun Pekalongan adalah dengan menuju Kecamatan Bandar, begitu sampai di depan Pondok Pesantren Tazaka, belok kanan atau lurus. Jika belok kiri Anda akan menuju ke Pagilaran atau Curug Genting.

Lurus terus ke arah Desa Kambangan, Anda akan menjumpai Wisata Sikembangpark. Dari sini masih sekitar 1 kilometer menuju lokasi, melewati Hutan Damar. Lokasinya tepat di tikungan pertama sebelum Jembatan Sibiting, jangan sampai kelewat yah!

Peta Kembang Langit Batang

Alamat lengkap Peta Kembang Langit Batang:

  • Desa: Kembanglangit
  • Kecamatan: Blado
  • Kabupaten: Batang
  • Provinsi: Jawa Tengah
  • Kode Pos: 51255

Tiket Masuk Lokasi Wisata Kembang Langit

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung dan masuk ke lokasi Wisata Kembang Langit, harga tiket masuknya sementara ini masih gratis. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir dengan tarif Rp 2.000 saja.

Dikarenakan Wisata Kembang Langit ini masih baru, masih dalam tahap pengembangan, dan masih tahap promosi, untuk sementara ini memang belum dikenakan retribusi bagi pengunjung. Rencananya di lokasi wisata akan dibangun beberapa rumah pohon dan wahana outbond yang lebih representatif.

Wisata Rumah Pohon Kembang Langit memang memiliki sejumlah spot foto yang keren. Jadi, jangan lupa untuk membawa kamera digital atau handphone saat berwisata ke Kembang Langit.

Fasilitas di Wisata Rumah Pohon Kembang Langit

Di lokasi wisata telah tersedia berbagai fasilitas yang akan menambah keseruan dan kenyamanan Anda saat berkunjung ke Rumah Pohon Kembang Langit. Di antaranya, Jembatan Bambu atau Sikembang Canopy Bridge, Gardu Pandang, Hammock, kursi kayu dan saung untuk bersantai, dan banyak lagi fasilitas lainnya.

Keasikan lain saat berwisata ke Kembang langit Batang adalah lokasi wisata ini satu arah menuju ke banyak wisata lainnya. Tidak jauh dari lokasi ada wisata Sikembangpark, wisata Air Terjun Sibiting, dan wisata Curug Susun.

image by http://www.mbatang.com

Meski tergolong baru, wisata Rumah Pohon Kembang Langit sangat menarik dikunjungi. Suasana alam pegunungan yang segar dan sejuk, serta banyak spot foto menarik yang tersedia bagi pengunjung membuat kawasan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat akhir pekan.

Agrowisata Sikembang Langit menyajikan daya tarik wisata alam dengan nuansa hutan rindang yang masih segar dan alami. Pengunjung dapat naik ke atas jembatan bambu (Sikembang Canopy Bridge) untuk menikmati keindahan alam sekitar yang mempesona. Anda juga dapat berfoto dengan ‘view’ yang keren berlatar pohon pinus dari atas jembatan tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan dari Gardu Pandang yang tersedia di lokasi wisata. Gardu ini berada di atas pohon pinus, sehingga Anda dapat melihat keindahan wisata Sikembang Langit lebih jauh dari ketinggian.

Di atas Hammock, pengunjung juga dapat bersantai melepas kepenatan. Hammock tersebut memang disediakan oleh pengelola untuk para pengunjung yang ingin bersantai di tengah hutan pinus sambil menghirup udara segar.

Sejumlah kursi kayu dan saung bambu menjadi fasilitas menarik lainnya yang ada di Wisata Kembang Langit Batang. Fasilitas ini juga disediakan bagi wisatawan untuk bersantai sehingga dapat menikmati liburan yang menyenangkan di tempat ini.

Di hari libur atau akhir pekan, kawasan wisata Kembang Langit sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin bersantai atau hunting foto di sini. Jadikan akhir pekan Anda lebih berkesan dengan bersantai dan menghirup udara segar di wisata Rumah Pohon Kembang Langit.