Rumah Pohon Kali Kulon merupakan sebuah tempat wisata yang berlokasi di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam dengan keindahan yang bisa Anda nikmati dari gardu pandang.

Wisata Rumah Pohon Semarang

Akhir-akhir ini, tempat wisata alam yang menyajikan gardu pandang sebagai lokasi berfoto tengah menjadi trend di kalangan wisatawan.


sumber : http://ngadem.com

Biasanya, gardu pandang tersebut di kelilingi oleh latar belakang pepohonan rindang atau hutan yang masih alami.

Salah satunya terdapat di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, ada sebuah tempat wisata yang menyajikan gardu pandang dengan pemandangan alam yang menawan bernama Rumah Pohon Kali Kulon.

Namun, tidak seperti wisata alam dengan gardu pandang lainnya. Karena gardu pandang di obyek wisata ini berupa Rumah Pohon yang berada di atas ketinggian sehingga memiliki keunikan tersendiri dibandingkan tempat lainnya.

Objek wisata Rumah Pohon Kali Kulon yang terletak di Sepakung, Banyubiru, Semarang ini menyediakan fasilitas rumah pohon yang berada di atas ketinggian. Rumah-rumah pohon tersebut terbuat dari bambu.

Meski tampak sederhana, namun pengunjung bisa menikmati sensasi berfoto dengan latar hutan yang indah dari sana. Selain pepohonan, dari gardu pandang tersebut juga menyajikan pemandangan area persawahan hijau yang menghampar luas dengan cantik.

Lokasi Rumah Pohon Kali Kulon

Konsep yang diusung oleh wisata Rumah Pohon Kali Kulon Semarang ini adalah sebuah wisata rumah pohon dengan pemandangan yang instagramable. Semakin hari, tempat wisata ini pun semakin ramah dikunjungi oleh wisatawan.

Lokasi Rumah Pohon Kali Kulon berada di Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Rumah pohon tersebut memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Rumah pohon ini merupakan bentuk lain dari gardu pandang yang biasa kita temui di sejumlah obyek wisata.

Dari atas rumah pohon, wisatawan dapat menikmati pemandangan persawahan hijau yang menghampar luas dengan udara segar yang asri sehingga akan membuat Anda betah berlama-lama di Rumah Pohon Kali Kulon Semarang.

Anda harus mencoba berfoto atau selfie di tempat wisata dengan pemandangan yang indah ini bila ingin semakin eksis di sosial media.

Bagi Anda yang ingin sejenak beristirahat dari penat dan hiruk-pikuk keramaian kota, Rumah Pohon Kali Kulon adalah tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi. Suasana pedesaan yang begitu kental dengan udara sejuk dan asri yang nyaman akan membuat wisatawan ingin lebih lama berada di tempat ini.

Rute Menuju Rumah Pohon Kali Kulon

Untuk menuju ke Rumah Pohon Kali Kulon, Anda harus menempuh perjalanan sekitar satu jam dari pusat kota Semarang. Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan tempat wisata ini karena banyak papan petunjuk arah yang akan mengantarkanmu langsung sampai tujuan.

Akses jalannya pun sudah cukup baik, dan bila masih bingung Anda bisa coba bertanya kepada warga setempat, mayoritas warga pasti tahu rute menuju Rumah Pohon Kali Kulon. Atau bila ingin lebih praktis lagi, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps!

Beberapa kilometer sebelum tiba di lokasi, Anda akan menjumpai pemandangan yang indah dan udara segar yang khas dengan alam pedesaan.

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Kali Kulon Semarang

Untuk menikmati keindahan alam di wisata Rumah Pohon Kali Kulon Sepakung ini, Anda memang diharuskan membayar tiket masuk. Namun, tiket masuk ini sangat terjangkau dan tidak akan membuat ‘kantong Anda jebol’.

Harga tiket masuk ke kawasan wisata Rumah Pohon Kali Kulon Semarang saat ini sekitar Rp 10.000. Bahkan, Anda masih akan mendapat uang kembalian.

Dengan tarif tiket masuk yang terjangkau, Anda dapat bersantai dan menikmati keindahan alam yang tersaji di tempat wisata ini. Nah, tunggu apalagi! Segera persiapkan liburan Anda bersama keluarga atau orang terkasih ke tempat wisata Rumah Pohon Kali Kulon Semarang!

Oya, bila ingin berkunjung ke Rumah Pohon Kali Kulon Semarang, sebaiknya di waktu pagi atau sore hari karena pemandangannya akan sangat eksotis di waktu-waktu tersebut. Bayangkan betapa indahnya suasana sunrise dan sunset dengan kilauan cahaya matahari yang menyinari area persawahan yang hijau.

Jangan lupa untuk membawa kamera atau smartphone saat berwisata ke tempat ini untuk mengabadikan berbagai momen dan pemandangan yang indah di Rumah Pohon Kali Kulon Semarang.