Ringkasan Wisata Kuliner di Palembang yang Wajib Diketahui – Kekayaan citra rasa nusantara wisata kuliner yang ada di daerah Palembang ini memang sudah sangat populer. Kota yang mempunyai landmark jembatan ampera ini ternyata juga menyimpan resep tradisional secara turun temurun, yang hingga kini sudah diwariskan dari generasi terdahulu sampai sekarang.
Palembang yang cukup populer dengan berbagai hidangan yang berbahan dasar ikan ini memang sangat menarik untuk Anda jadikan sebagai destinasi wisata kuliner. Nah, berikut ini akan kami bagikan sebuah informasi tentang tempat wisata kuliner yang ada di Palembang untuk memuaskan nafsu makan Anda. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.
Wisata kuliner di Palembang
Pempek
Apakah Anda sudah tahu, bahwa pempek ini ternyata ditemukan oleh seorang bapak tua yang berdarah Tionghoa, yang mana bapak ini telah bereksperimen dengan mengolah ikan gili yang dicampurkan dengan tepung tapioka menjadi makanan yang baru. Pempek yang disajikan bersama kuah cuka atau pun cuko yang mempunyai warna gelap dan terbuat dari udang kering, cabe, dan gula merah. Di Palembang Anda bisa menemukan tempat penjual pempek yang cukup terkenal di jalan Merdeka.
Mie celor
Mie celor merupakan mie yang disedu dengan air panas, lalu disajikan bersama kuah santan yang dicampurkan dengan kaldu ebi, kemudian diberikan taburan tauge dan juga irisan telur rebus. Umumnya mie ini disajikan bersama taburan daun seledri, daun bawang, dan juga bawang goreng. Rasa yang sangat gurih dan lezat dari mie celor ini membuat kuliner yang satu ini sangat digemari banyak orang, sehingga menjadi sajian kuliner yang wajib Anda coba. Anda bisa menemukan mie celor di rumah makan yang ada di jalan KH. Ahmad Dahlan no 02.
Celimpungan
Celimpungan sebenarnya mempunyai campuran adonan yang sama dengan pempek, tetapi bedanya di sini bentuk serta kuah pendampingnya. Celimpungan mempunyai bentuk yang bulat pipih, dan umumnya disajikan dengan campuran kuah santan dan juga bawang putih, bawang merah, kunyit, daun salam, lada, dan garam. Sehingga menjadikan kuliner yang satu ini menjadi hidangan yang memiliki aroma khas dan rasa yang khas juga. Anda bisa menemukan celimpungan ini disekitar jalan Simpang 26 llir atau di jalan Merdeka.
Demikian tadi beberapa ringkasan wisata kuliner di Palembang yang bisa kami informasikan kepada Anda, semoga bisa bermanfaat.