Ragam Wisata Wajib Dikunjungi Menjelang Tahun Baru di Kota Lumajang – Wisata Indonesia – Lumajang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak sekali objek wisata menarik untuk dikunjungi. Terletak diantara gunung Semeru dan bukit di Pronojiwo, membuat kota yang asri ini memiliki ragam destinasi wisata menarik yang wajib untuk kita kunjungi. Tentunya, berkunjung ke Lumajang akan sangat menarik bila kita mengunjunginya menjelang tahun baru.

Memiliki letak yang sangat strategis dengan kondisi alam yang masih terjaga keasriannya, membuat kota yang berdampingan dengan Jember dan Malang ini menjadi surganya wisata di Jawa Timur. Di bawah ini ada beberapa objek wisata menarik di Jawa Timur yang wajib bagi backpacker dan traveler kunjungi menjelang tahun baru! Berikut ragam wisata terbaik di Kota Lumajang!

Objek Wisata Kota Lumajang

Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu image via republika.co.id

Air terjun tumpak sewu merupakan salah satu destinasi wisata air terjun di kota Lumajang yang sangat populer hingga ke luar provinsi. Air terjun yang satu ini berbeda dari kebanyakan air terjun lainnya. Bentuk dari air terjun Tumpak Sewu sendiri hampir mirip dengan air terjun Niagara yang ada di benua Amerika. Air terjun ini memiliki cabang kucuran air yang sangat banyak dan luas sekali. Disamping itu, air yang mengalir pada air terjun ini juga sangat bersih dan dingin. Hawa yang ada disekitar air terjun ini sangat asri dan juga sejuk.

Gua Tetes

Gua Tetes image via http://www.eastjava.com/

Gua tetes merupakan sebuah gua yang terletak tak jauh dari Air Terjun Tumpak Sewu. Gua yang sangat besar ini menampakkan keindahan alam yang sangat spektakuler pada dinding tebing yang curam. Untuk bisa sampai kesini, para pengunjung diharuskan menuruni anak tangga yang jumlahnya banyak sekali.

Air Terjun Kapas Biru

Air Terjun Kapas Biru image via liputan6.com

Air terjun kapas biru merupakan air terjun yang memiliki aliran air sebening kapas dan berwarna kebiru-biruan. Air terjun ini sangatlah besar dan terletak pada tebing dinding yang terjal. Disamping air terjun, para pengunjung bisa menikmati pepohonan yang rindang dan juga hawa yang sangat sejuk sekali.

Itulah trio destinasi wisata alam menarik di kota lumajang yang wajib untuk kita kunjungi menjelang tahun baru. Semoga bermanfaat and be Good Backpacker!