Pulau Bintan – Indonesia adalah “surga” untuk wisatawan mancanegara. Ini terlihat dari banyaknya tempat-tempat wisata di luar negeri yang ada pula di Indonesia, contohnya Pulau Bintan.Pulau yang menjadi saingan wisatanya Batam ini ternyata menjadi incaran wisatawan mancanegara juga lho. Dimana view tempat wisatanya sangat luar biasa, tidak kalah dengan lokasi wisata di pulau dewata Bali.

Beberapa tempat di lokasi Pulau bintan ini ternyata banyak kawasan wisata yang sangat terkenal di dunia. Maka tidak heran jika wisatawan mancanegara banyak yang meghabiskan waktunya di sini selain di Pulau Dewata.

10 Objek Wisata di Pulau Bintan Yang Eksotis

Berikut 10 tempat wisata yang menjadi incaran wisatawan lokal dan wisatawan asing  yang bisa saja anda belum pernah melihatnya:

1. Lagoi

Merupakan kawasan wisata terpadu dan tempat berkumpulnya resort internasional di Pulau Bintan. Meski namana belum sepopuler Bali namun lagoi Bay telah menjadi destinasi wisata favorit wisatawan mancanegara. Tak heran apabila ke Lagoi akan banyak sekali turis asing yang datang kesini terutama wisatawan dari Singapore. Dari tempat ini wisatawan dapat menikmati pemandangan Laut Cina Selatan dan mencoba berbagai aktivitas olahraga air, muai dari yang ringan hingga ekstrim.

Menginap di resort tidak perlu bingung mencari pantai, karena masing-masing resort punya private beach nya sendiri.

Penginapan menjadi salah satu yang paling mahal jika mau berlibur di Lagoi. Pasalnya, untuk menginap semalam di resort yang ada di Lagoi itu rata-rata ratenya di atas Rp 1.500.000 per malam.

Buat yang ingin menghemat budget liburan, di Lagoi juga ada penginapan yang murah. Namanya Bintan Lodge atau Bintan Serice Apartment yang harga per malamnya cuma 600-700ribu per malamnya.

2. Lagoi Bay Beach

Pantai ini satu-satunya pantai yang dibuka untuk umum di kawasan Lagoi. selain berenang wisatawan juga bisa mencoba keseruan yang lain, yaitu ada kayak dan jetski yang disewakan di sekitar pantai.

Tampak wisatawan mencoba bermain di pantai dengan kayak yang disewakan

3. White Sands Island

Tertarik menghabiskan waktu di pulau terpencil yang indah ? Tak jauh dari Pulau Bintan, kebanyakan wisatawan juga mengunjungi White sand Island. Pulau ini adalah pulau pribadi dimana para tamu diajak untuk menikmati sepuasnya berliburan dengan suasana tropis.

Cara menuju kesana adalah dengan menggunakan speedboat dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit dari Desa Teluk Bakau. Tarif masuknya pun hanya Rp 117.000 per orang. Harganya yang lumayan tersebut adalah tujuan dari pemilik pulau untuk menjaga kesan ekslusif bagi pengunjung yang menikmati White Sands Island. Dan Di pulau ini wisatawan pun dapat melakukan snorkeling, diving atau sekedar bersantai di pinggir pantai nya.

Wisatawan bisa mengisi waktu dengan snorkeling melihat keindahan biota lautnya ataupun mengayuh kayak mengelilingi sekitar pulau bahkan wisatawan juga bisa berkemah menikmati malam di pinggir pantai.

Oia, di pulau terpencil ini juga terdapat penangkaran penyu. Wisatawan akan mendapatkan pengalaman tersendiri mengikuti kegiatan melepas bayi-bayi penyu menggemaskan yang berjalan tertatih-tatih ke laut lepas.

Pastinya, berlama-lama di White Sand Island akan membuat pengunjung hepi! Setelah puas bermain di pulau ini, pengunjung bisa memesan minuman dari bar dan bersantai di pinggir pantai sambil menikmati matahari terbenam.

4. Crystal Lagoon

Merupakan kolam terbesar se-Asia Tenggara yang berlokasi di tepi pantai. Luasnya sendiri mencapai 6,4 hektar dengan volume air sebesar 115.060.000 liter air yang diperlukan untuk mengisi kolam renang tersebut. Uniknya, air yang digunakan pun berasal dari air laut yang sudah melalui proses penyulingan sehingga warnanya sangat jernih. Selain dapat berenang di kolam yg besar itu, pengunjung juga dapat bermain water sport seperti Boat Ride, Kayak, fly board, dan beberapa water sport lainnya.

Meskipun Crystal Lagoon ramai dikunjungi wisatawan, namun ukuran kolamnya yang setara dengan 50 kolam ukuran olimpiade tetap membuat pengunjung nyaman untuk menikmati tempat ini. Untuk tiket masuknya sendiri Crystal Lagoon mengenakan biaya Rp 110.000 per orang

5. Gurun Pasir Busung

Tak perlu lagi jauh-jauh ke Timur Tengah untuk melihat gurun pasir. Pulau Bintan pun memiliki lokasi wisata yang tak kalah cantiknya seperti di Timur Tengah. Dulunya tempat ini merupakan tempat penambangan bauksit yang kini menjelma menjadi gurun pasir yang memukau. Dan beberapa waktu terakhir, tempat ini mulai naik daun dan jadi favorit para instagrammer.

Lokasi Gurun Pasir Busung ini tidak sulit untuk dijangkau. Tempatnya berada di tepi Jl. Raya Busung, Busung, Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan.

Lanjut yah klik angka “2” di bawah ini untuk melihat lima daftar objek wisata di Pulau Bintan berikutnya yang begitu eksotis 🙂