Pilihan Wisata Kuliner Paling Populer di Malang – Memang benar adanya bahwasannya jika Anda berkunjung ke kota Malang rasanya masih belum lengkap jika tidak menjajal wisata kulinernya. Malang yang cukup terkenal dengan budaya Jawa ini ternyata juga memiliki berbagai potensi wisatanya yang sangat menarik, mulai dari wisata alamnya, rekreasi hingga dengan wisata kuliner yang akan kami bahas berikut ini.
Nah, kira-kira apa sajakah pilihan wisata kuliner yang ada di Malang tersebut, untuk bisa menemani perjalanan Anda di kota yang sejuk ini? Berikut ada beberapa pilihan wisata kuliner yang bisa Anda jadikan sebagai referensi saat sedang liburan di kota Malang.
Wisata kuliner paling populer di Malang
Toko Oen
Salah satu tempat wisata kuliner yang paling populer sejak jaman dulu, yakni toko Oen. Ada hal menarik dari toko Oen yang bisa Anda jumpai, yakni konsep interior desain restorannya yang tengah mengusung nuansa kuno atau pun vintage khas jaman Belanda dulu. Berbagai ornamen vintage yang sangat menarik di sini bisa menemanimu sambil menyantap es krim di toko Oen.
Ya, restoran ini merupakan tempat makan yang khusus menjual beraneka ragam menu es krim yang lezat, Anda dapat memilih berbagai rasa es krim yang dibuat dengan cara tradisional di sini, sesuai dengan konsep interior kedainya.
Putu lanang celaket
Kue yang satu ini umumnya dijajakan oleh para penjual keliling lengkap dengan suara yang khas. Putu lanang celaket ini menjadi salah satu tempat wisata kuliner tradisional yang cukup terkenal di Malang. Di sini Anda dapat emmesan berbagai macam menu kue putu yang rupanya termasuk sebagai salah sat kuliner khas kota Malang.
Kue putih yang memiliki citra rasa sangat enak ini umumnya bisa Anda pesan dengan kuah gula merah yang kental dan taburan parutan kelapa diatasny. Kue yang memiliki tekstur sangat lembut dan mempunyai rasanya yang enak, sehingga cocok sekali dijadikan sebagai tempat wisata kuliner.a
Angsle, kuah kacang, dan juga ronde titoni
Malang memang cukup terkenal dengan wisata kulinernya yang khas dan juga otentik, salah satunya adalah dengan angsle, ronde, dan juga kacang kuah ini. Di sini Anda bisa kembali ke masa lalu dengan cara mencicipi hidangan tradisional dari menu angsle atau pun menu ronde.
Angsle yang disajikan di sini adalah hasil campuran kacang hijau, irisan roti tawar, dan agar-agar mutiara, kemudian disiran dengan kuah santan gurih dan kenal. Sedangkan untuk menu rondenya, yakni ronde basah atau pun ronde kering, Anda di sini bisa mencicipi menu ronde dengan kuah kacang yang rasanya pasti sedap.
Nah, itulah tadi wisata kuliner paling populer di Malang yang bisa kami informasikan kepada Anda, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi wisata Anda selanjutnya.