Pesona Wisata Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul, Jogja – Obyek wisata air terjun Sri Gethuk yang berada di gunung kidul disebut-sebut mempunyai kemiripan dengan sebuah destinasi wisata yang berada di Amerika Serikat yang terkenal, yakni bernama Grend Canyon Arizona.


air terjun sri gethuk image via http://jejak-kamera.blogspot.co.id

Pastinya kita dapat membayangkan betapa indahnya Air Terjun Sri Gethuk hingga objek wisata ini disamakan dengan wisata Grand Canyon Arizona yang ada di Amerika. Padahal wisata Amerika yang satu ini benar – benar luar biasa keindahan alam didalamnya. Ingin menikmati pesona alam Air Terjun Sri Gethuk Jogja?

Pesona Alam Air Terjun Sri Gethuk, Jogja

Gunung kidul banyak sekali menyimpan potensi alam yang berupa aliran sungai yang dapat membelah tebing-tebing tinggi. Salah satunya itu nampak terlihat dari air terjun sri gethuk tersebut.

Uniknya lagi, aliran air terjun tersebut tidak mengenal musim, baik di musim hujan maupun di musim kemarau tetap panjang dan air tetap mengalir tanpa henti. Air terjun sri gethuk yang berada di gunung kidul merupakan sebuah keunikan alamiah yang sayang sekali jika anda lewatkan, terutamanya disaat anda sedang berwisata ke Yogyakarta. Dan anda hanya perlu menaiki kendaraan untuk dapat melintasi hutan kayu putih milik perhutani agar dapat sampai di lokasi air terjun sri gethuk.

Disebuah area pemancingan juga mudah berfungsi sebagai area parkir, yang perjalanannya menuju air terjun yang harus anda lanjutkan dengan berjalan kaki. Ada dua jalan yang bisa anda lalui, yang pertama dengan cara menyusuri jalan setapak. Dengan sepanjang perjalanan anda akan dapat menyaksikan n hamparan sawah yang di hiasi lambaian nyiur kelapa.

Sementara itu, jalan kedua terbilang cukup ekstrim. Untuk selanjutnya anda harus melintasi derasnya arus Sungai Oya. Anda dapat melewati Sungai Oya dengan sebuah perahu rakit yang disediakan. Tetapi anda harus benar – benar bisa mengemudinya.

Air terjun sri gethuk image via http://yogyatrip.com

Tidak lebih dari waktu 15 menit untuk dapat melintasi Sungai Oya, anda akan sampai di lokasi air terjun sri gethuk di gunung kidul. Dengan gemuruh air terjun yang mulai terdengar di telinga, akan mengundang decak kagum ketika kita melihatnya. Bebatuan yang sudah terbentuk di bawah air terjun tersusun menyerupai unduk-unduk laksana tepian kolam yang berada di rumah mewah.

Demikian Pesona Wisata Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul, Jogja dari kami. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda yang ingin menikmati indahnya air terjun sri gethuk tersebut.