Pesona Sunset di Objek Wisata Pantai Drini Jogja – Memang tidak ada salahnya jika dikatakan sebagai daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan lokasi yang selalu menjadikan para wisatawan ingin kembali di sana. Sebab, sebagai daerah yang sangat kaya akan budaya, Jogja ini ternyata juga memiliki banyak sekali pantainya yang indah dan tersembunyi. Gunungkidul merupakan salah satu tempat yang menyimpan banyak sekali pantai tersembunyi yang sangat mempesona. Hingga sekarang ini Gunungkidul merupakan tempat favorit bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama kekasih, kerabat, atau pun sahabat terdekat. Salah satu pantai yang menarik di Gunungkidul ini adalah objek wisata pantai drini.
Objek wisata panta ini bertempat di sebuah desa Banjarejo, tepatnya ada di kecamatan Tanjungsari Gunungkidul Jogja. Lokasi pantai drini ini adalah di sebelah timur pantai baron. Bila dari pusat kota Jogja, jarang yang harus Anda tempuh untuk bisa sampai ke pantai tersebut adalah sekitar 60 kilometer, dengan lama waktu perjalanan sekitar 2 hingga 3 jam.
Ini keistimewaan objek wisata pantai drini
Objek wisata pantai drini ini merupakan salah satu pantai paling istimewa yang ada di kalangan pantai di Gunungkidul, sebab pantai ini mempunyai sebuah pulau kecil yang ada di tengah-tengah pantai. Adanya pulau ini telah membagi pantai drini jadi dua bagian, yakni di sisi timur pantai dengan ombak yang lebih tenang, dan di sisi barat pantainya memiliki ombak yang lebih garang. Hal inilah yang menjadikan objek wisata pantai drini seolah-olah memiliki kepribadian ganda.
Di sisi bagian timur pantai drini terdapat sebuah barisan tebing yang berdiri kokoh layaknya sebuah benteng yang telah menghadang ombak dipadukan dengan pesona indahnya pulau karang yang membentuk mereka layaknya laguna alami yang sangat indah. Kokohnya batu karang yang menjulang tinggi ini menjadikan perairan di sisi bagian timur pantai ini lebih tenang, sehingga memungkinkan buat Anda untuk bermain air atau pun berenang, tanpa khawatir akan terseret arus.
Sedangkan di sisi baratnya Anda dapat melihat jajaran perahu yang pulang dari berlayar. Perahu-perahu inilah merupakan perahu para nelayan yang semalaman telah berlayar untuk mencari ikan di laut. Di sisi barat ini ombak lautnya cukup besar dan juga menjadi jalur bagi para nelayan untuk melaut. Ketika siang hari Anda dapat menikmati pemandangan para nelayan yang sedang menebarkan jaring ke laut.
Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda semuanya tentang objek wisata pantai drini Jogja, semoga bermanfaat.