Pesona Pantai Pink Tempat wisata Populer di Lombok – Wisata Pantai Pink Lombok – keindahan pantai selain identik denagan airnya yang jernih juga identtik dengan warna pasirnya, pantai berpasir hitam atau cokelat mungkin sudah biasa, pantai berpasir putih tentu sangat indah, tapi bagaimana dengan pantai pink? Pastinya luar biasa. Di beberapa belahan dunia banyak kawasan pantai yang memiliki pasir yang unik, dan salah satu diantaranya ada di Pulau Lombok yaitu Pantai Pink yang juga merupakan satu dari dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir berwarna pink.

Pantai Pink Lombok sebenarnya merupakan julukan atau nama lain dari Pantai Tangsi, namun karena pasirnya yang berwarna pink, lambat laun pantai ini lebih dikenal dengan nama Pantai Pink.
Sebenarnya, warna pasir di Pantai Pink Lombok Ini sama hal nya dengan pantai-pantai pada umumnya yakni berwarna putih. Warna pink pada pasirnya terbentuk karena pasir putih yang menyatu dengan butiran-butiran terumbu karang halus berwarna merah muda. Warna pink pada pantai ini akan lebih jelas terlihat saat pasir terkena air laut apalagi jika cuaca pada saat itu cerah.

Lokasi Pantai Pink dan Aktivitas Menarik Di Pantai Pink Lombok
Secara geografis, Pantai Pink atau Pantai Tangsi Berada di pesisir sebelah timur pulau lombok di desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi NTB.
Pantai ini begitu tenang dengan ombak yang kecil dan angin yang sepoi-sepoi, sehinga membuat wisatawan lebih nyaman dan aman ketika bermain disana. Selain itu Kealamian dan kebersiahan pantai ini juga sangat terjaga. Sehingga menjadi nilai tambah di mata wisatawan.
Keindahan Pantai Pink pun akan terlihat semakin sempurna dengan hamparan bukit disekelilingnya. Di sisi kiri ada bukit padang rumput yang luas dan dari atas bukit inilah pemandangan Pantai Pink terlihat sangat indah. Selain itu ada juga tanjung yang sangat eksotis di sisi kanan dengan gazebo yang memang sudah disediakan di atasnya.
Tak jauh dari kawasan Pantai Pink ini juga terdapat sebuh goa peninggalan Jepang dengan panjang 50 meter dengan tinggi 1,5 meter, goa peninggalan Jepang ini dipercaya sebagai tempat persembunyian tentara Jepang pada masa perang dunia II.

Rute menuju Pantai Pink Lombok
Diperlukan waktu sekitar 2 jam lebih dari pusat kota Mataram untuk menjumpai pantai ini. Rutenya sama persis dengan rute menuju Tanjung Ringgit, karena memang lokasi keduanya berdekatan. Hanya saja, pintu masuk Pantai Ping atau Pantai Tangsi berada sekitar 1 kilometer sebelum Tanjung Ringgit. Atau sebelum sampai di Pintu masuk Tanjung Ringgit, akan terihat di pinggir jalan sebuah rambu yang bertuliskan “Pantai PINK 50 Meter”, dari situ Anda tinggal berjalan kaki menuju lokasi pantai Pink Lombok.
Itulah ulasan singkat tentang pesona Pantai Pink tempat wisata Populer di Lombok yang sekiranya telah membuat Anda penasaran dan membayangkan keseruannya.
Happy Travelling guys!