Pesona Pantai Belitung Yang Masih Alami – Bangka Belitung merupakan pulau yang terkenal memiliki pantai yang sangat indah dan sangat menakjubkan. Pantai di Pulau Belitung ini mempunyai keunikan dan ciri khas yang tidak bisa ditemukan di pantai-pantai lain.Pantai di Belitung ini sering dijadikan pilihan berlibur para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburanya pasanangan, keluarga, atau juga sahabat. Dijalur pantura Belitung misalnya, jalur pantura yang ada di pulau belitung selalu dipadati oleh kendaraan yang malju kearah Belitung. Mereka ingin mengunjungi pantai-pantai cantik yang ada di Belitung ini.

Foto [email protected]:fennyfeb21

Pulau Belitung sendiri merupakan sebuah pulau yang terbentuk oleh dua pulau besar yaitu pulau Bangka dan pulau Belitung. Namun pulau yang paling banyak tempat wisata pantai yang sering dikungi para wisatawan adalah pulau Belitung. Secara Geografis Pulau Belitung terletak di bagian 3 pulau besar di Indonesia yaitu Pulau Sumatra di bagian Barat, Pulau Jawa di bagian Selatan, dan Pulau Kalimantan di Bagian Timur Pulau Belitung. Dibagia Utara Belitung berhadapan lengsung dengan Laut Cina Selatan.
Untuk bisa mengunjungi Pulau Belitung anda bisa memilih salah satu dari dua jalur utama yang merupakan pintu masuk menuju Pilau Belitung yang tersedia yaitu melalui jakarta atau bisa juga memalalui Bangka.

Bagi anda yang memilih jalur Bangka, akses menuju Belitung bisa menggunakan pesawat dengan perjalanan sekitar 4 jam. Jalur ini bisa di menjadi akses bagi wisatawan ang berasal dari Palembang, Batam, dan wilayah seiternya. Sedangkan bagi anda yang memilih jalur Jakarta, perjalanan menuju Belitung bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 45 mnit.

Setelah tiba di Pulau Belitung, Anda akan langsung dimajakan dengan pesona keindahan yag disuguhkan oleh pantai yang ada di Belitung. Pantai-pantai indah tersebut bayak dijumpai di Belitng Utara yang sudah menjadi tujuan para wisatawan yang berkunjung ke Belitung ini.

Pantai-pantai indah tersebut antara lain Pantai Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, dan Pantai Tanjung Binga. Tiga pantai tersebut terletak di jalur utara Pulau Belitung. Ketiga pantai tersebut juga memiliki keuinkan yan berbeda-beda antara yang satu dengan yang satu dan lainnya.

Foto IG:@nopri_mondoxPantai Tanjung Binga menawarkan panorama keindahan air lautnya yang berwarna biru serta jernih dengan latar belakang gugusan pulau-pulau kecil yang sangat cantik seperti pulau burung, pulau lengkuas, dan juga beberapa pulau kecil lainnya. Inilah salah satu daya tarik bagi para pengunjung untuk mengunjungi tempat ini.

Pantai Tanjng Kelayang juga tak kalah indahnya dengan pantai Tanjung Binga. Pantai tanjungkelayang pernah dijadikan tempat dilangsungkannya Sail Wakatobi-Belitung 2010. Sampai sekarang, pantai ini menjadi salah satu pantai yang paling banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Keunikan dari pantai ini adalah hamparan pasir putih halus dan bersih, air lautnya sengat jernih dan landai. Dan di tempat ini juga terdapat batu besar yang dinamakan batu garuda.

Demikian Pesona Pantai Belitung Yang Masih Alami dari kami, semoga bisa bermanfaat untuk anda.