Pesona Keindahan Air Terjun Tegenungan di Pulau Dewata – Pulau Bali atau dikenal juga dengan julukan Pulau Dewata memang sudah dikenal luas oleh para wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia. Tak bisa dipungkiri jika Pulau Bali memang banyak memiliki tempat menarik dengan panorama keindahan alamnya yang sangat mempesona sehingga mampu menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk mengunjungi Pulau Dewata ini.

Salah satu tujuan wisata yang terdapat di Bali adalah Air Terjun Tegenungan yang berada di Sukawati, Gianyar di mana tempat wisata ini memiliki pesona keindahan alam yang mampu memukau orang yang melihatnya. Objek wisata alam berupa air terjun ini memang akan ramai dikunjungi oleh para wisatawan terutama pada musim liburan panjang. Wisata alam air terjun Tegenungan ini memang sangat sayang untuk Anda lewatkan begitu saja karena pesonanya yang sangat indah, berikut ini akan kami ulas pesona keindahan dari air terjun Tegenungan.
Pesona Keindahan Air Terjun Tegenungan di Pulau Dewata

1. Lokasi
Objek wisata alam Air Terjun Tegenungan ini lokasinya berada di Jalan Ir. Sutami, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar yang mana lokasinya ini berada kurang lebih 30 km dari pusat kota Denpasar. Selain itu lokasi air terjun ini juga cukup dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai yang mana bisa ditempuh hanya dalam waktu kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan bermotor, lokasinya yang strategis membuatnya mudah untuk dicapai.

2. Pesona Air Terjun Tegenungan
Objek wisata alam Air Terjun Tegenungan yang berada di Sukawati ini tidaklah terlalu tinggi yakni hanya sekitar 4 meter saja tingginya, namun air terjun yang satu ini memiliki debit air yang cukup deras. Selain itu air yang berada di air terjun ini juga sangat jernih sehingga Anda bisa mandi atau berenang di dalamnya, di tempat ini Anda juga bisa menikmati udara yang sejuk yang akan membuat tubuh Anda rileks ditambah lagi dengan lingkungan sekitar yang masih asri.

3. Fasilitas
Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi objek wisata alam Air Terjun Tegenungan ini maka Anda tidak perlu khawatir sebab di kawasan objek wisata ini sudah disediakan berbagai macam fasilitas yang cukup lengkap yang bisa Anda gunakan di antaranya adalah area parkir kendaraan yang cukup luas, tempat untuk beristirahat, kamar mandi dan toilet, dan fasilitas lainnya, bagi Anda yang ingin bermalam maka Anda bisa menginap di hotel yang berada tidak jauh dari lokasi ini.

4. Transportasi
Untuk bisa mencapai objek wisata alam Air Terjun Tegenungan ini tidak akan kesulitan pasalnya akses jalan menuju ke kawasan wisata ini juga sudah sangat baik dengan jalan yang beraspal, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua. Sedangkan bagi yang ingin menggunakan transportasi umum maka Anda bisa menaiki bus kemudian turun di Kecamatan Gianyar, untuk selanjutnya Anda bisa melanjutkannya menggunakan jasa ojek.

Salah satu tempat yang sangat sayang untuk Anda lewatkan begitu saja jika Anda berkesempatan berkunjung ke Pulau Dewata adalah air terjun Tegenungan yang sangat indah.