Pesona Indah Tak Tertandingi di Objek Wisata Air Terjun Benang Stokel Lombok – Destinasi wisata air terjun umumnya adalah objekw isata yang paling disukai. Selain menyuguhkan udara yang biasanya sangat sejuk, sebab ada di area pegunungan, air terjun ini juga sangat baik sekali menjadi saranan travel yang back to nature dan sangat menyenangkan. Akan tetapi, mungkin saja hanya air terjun benang stokel yang paling indah dan istimewa di Indonesia ini.

Mengapa hanya air terjun benang stokel? Apa alasannya? Sepertinya, objek wisata di Lombok yang bertempat di sebuah dusun Pemotoh, desa Aik Berik, kecamatan Batu Keliang Utara, ini mempunyai guyuran air bertingkat-tingkat sehingga tampak sangat cantik. Jadi, tak hanya ada satu air terjun saja, akan tetapi cukup banyak, dan airnya juga tersebar di beberapa tempat. Ini pasti menjadi pemandangan yang sungguh sangat indah banget.

Pesona indah air terjun benang stokel
Air di objek wista air terjun benang stokel ini mengalir dari sela-sela dedaunan yang telah tumbuh di tebing yang tinggi. Tak hanya jernih, akan tetapi airnya pun juga sangat bersih dan banyak wisatawan yang ramai-ramai bermain air serta mandi di objek wisata tersebut. Ada legenda yang menyatakan bahwasannya dulunya objek wista air terjun benang stokel tersebut merupakan tempat mandinya Dewi Cantik yang bernamakan Dewi Anjani.

Selain hal itu, berbeda lagi dengan objek wisata air terjun yang lainnya yang juga ada di Pulau Lombok, yang mana airnya biasanya mengalir deras dan juga seperti tumpah, air terjun benang stokel yang jika dalam bahasa Sasak ini berartikan dengan segumpal benang tersebut telah mengalir dengan lembut dari bebatuan dan juga tebing yang ada di tempat wisata tersebut. Ketinggian air terjun benang stokel ini adalah 552 meter di atas permukaan laut, sehingga menjadikan udara yang ada di sana cukup dingin.

Objek wisata air terjun benang stokel ini juga ada di kawasan taman nasional gunung rinjani. Yang mana, buat Anda yang memang ingin travel ke sana, akan jadi lebih baik lagi jika berangkat di saat pagi hari dengan menggunakan jasa tour and travel agent, hal ini bertujuan agar Anda tidak kebingungan dan lebih mudah. Jarak tempuh menuju tempat wisata tersebut juga tidak terlalu jauh, hanya sekitar 45 menit saja dari pusat kota Praya, Lombok.

Apabila sudah mulai sore, sebaiknya Anda segera pulang sebelum kabut tebal dan nantinya juga semakin dingin. Harga tiket masuk ke objek wisata air terjun benang stokel ini sangatlah terjangkau, tidak sampai Rp 5.000,00 saja.

Demikianlah tadi informasi tentang pesona indah tak tertandingi di objek wisata air terjun benang stokel Lombok. Semoga bermanfaat.