Pesona Air Terjun Kedung Pedut Yang Memiliki Dua Warna – Pernahkah anda berkunjung ke Air Terjun Kedung Pedut? Rupanya keberadaan air terjun yang satu ini terbilang sangat unik. Maka dari itu, jika anda jalan-jalan ke Kota Jogya dan melewati daerah Kulon Progo, cobalah untuk mampir ke tempat wisata Air Terjun Kedung Pedut. Pasalnya guyuran air terjun tersebut terlihat berbeda dengan air terjun di kawasan lain.

Siapa sangka saat tiba dilokasi air terjun, para pengunjung akan ditakjubkan dengan berbagai macam warna air. Konon perubahan warna air terjun tersebut dikarenakan oleh bebatuan yang berwarna, sehingga mampu memicu kesan air yang berwarna-warni jika dilihat. Sayangnya untuk sampai di air terjun wisatawan harus menempuh perjalanan yang tidak mudah. Nah, untuk selengkapnya inilah pesona air terjun yang memiliki dua warna.
Keindahan Air Terjun Kedung Pedut dengan Dua Warna

Lokasi Air Terjun Kedung Pedut

Jika anda telah sampai di Dusun Kembang, sebaiknya kendaraan yang anda bawa diparkirkan di daerah tersebut. Hal ini karena letak air terjun Kedung Pedut tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Lagipula perjalanan dari Dusun Kembang ke air terjun Kedung Pedut memakan waktu sekitar 15 menit, jadi tidak begitu lama untuk berjalan kaki. Hanya saja kondisi jalan yang dilalui penuh dengan rintangan, namun semua akan terbayar karena suasana air terjun yang masih alami. Sementara jika merasa lapar, anda tak perlu khawatir karena banyak dijumpai shelter peristirahatan serta penjuan minuman dan makanan.

Keindahan Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Kedung Pedut memang mampu menarik perhatian siapapun yang berkunjung.. Anda pun bisa melihat perpaduan warna biru dan juga tosca di Air Terjun Kedung Pedut tersebut. Seperti yang telah diulas sebelumnya bahwa kehadiran dua warna air terjun berasal dari bebatuan yang ada di sekitarnya. Dimana warna putih di air terjun ini ialah di kolam jatuhnya air serta warna hijau tosca berada di kolam bagian bawah. Sedangkan warna hijau tosca terjadi karena endapan tanah atau bebatuan kapur yang ada di air terjun tersebut.

Rupanya air terjun ini telah memiliki kolam sekitar 4 buah dan berfungsi untuk mandi serta bermain air. Bahkan disetiap masing-masing kolam terdapat kedalaman yang sangat beragam dan berbeda. Anda bisa bersantai di bamboo yang disediakan di area tebing yang dibuat untuk duduk melepas lelah sambil menikmati keindahan pemandangan alamnya. Jangan lupa mengabadikan moment dengan berfoto di latar belakang air terjun

Fasilitas di Air Terjun Kedung Pedut

Sebetulnya Air terjun Kedung Pedut termasuk jenis air terjun musiman, sehingga hanya akan terlihat sangat indah dengan air yang mengalir pada musim penghujan, dan tampak kering pada musim kemarau. Adapun Falisitas yang ada di lokasi ini juga terbilang cukup lengkap seperti mushola, wc umum, tempat sampah, tempat mandi, dan kolam pemandian.

Itu dia Pesona Air Terjun Kedung Pedut yang Memiliki Dua Warna. Selain indah, udara di sekitar air terjun juga sejuk sehingga cocok untuk tempat berlibur.