Pantai Ujung Genteng – merupakan tempat wisata yang terletak di pesisir pantai selatan Jawa Barat.

Ada banyak spot wisata menarik di Pantai Ujung Genteng, seperti melihat penangkaran penyu hijau di pantai Pangumbahan, atau berselancar di “Ombak Tujuh” yang menantang.

Tempat wisata yang terletak di daerah pesisir pantai selatan Jawa Barat ini disebut-sebut sebagai salah satu surga tersembunyi di Jawa Barat yang terkenal dengan air lautnya yang jernih dan ombaknya yang menantang dan seru untuk berselancar.

Lokasi Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng terletak di Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Ds Gunung Batu, Kec Ciracap, Kab Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Berjarak sekitar 220 kilometer dari Jakarta, dan 230 kilometer dari kota Bandung. Perjalanan dari Jakarta menuju ke Pantai Ujung Genteng dapat ditempuh dalam waktu sekitar 6-7 jam dengan kendaraan pribadi.

Ada 2 rute yang dapat ditempuh bila Anda menggunakan kendaraan pribadi.

  • Rute pertama adalah Jakarta, Ciawi, Cicurug, Cibadak, Pelabuhan Ratu, Cikembar, Jampang Kulon, Surade, dan sampai di Ujung Genteng dengan lama perjalanan sekitar 8,5 jam.
  • Sedangkan rute kedua waktu tempunya lebih cepat sekitar 7 jam, dari Jakarta melewati Ciawi, Cicurug, Cibadak, Sukabumi, Jampang Tengah, Jampang Kulon, Surade, hingga ke Ujung Genteng.

Bila Anda adalah seorang Backpacker dan menggunakan transportasi umum, rute yang biasanya dilewati adalah Jakarta, Bogor, Sukabumi, Lembur Situ, Surade, sampai ke Ujung Genteng.

Lama perjalanan bisa sampai 12 jam dikarenakan waktu transit di setiap rute yang dilalui. Biaya perjalanan yang harus dikeluarkan per orang kurang lebih adalah sebagai berikut:

  1. Jakarta – Bogor: Rp 8 ribu.
  2. Bogor – Sukabumi (menggunakan elf): Rp 10 ribu.
  3. Sukabumi – Lembur Situ: Rp 3 ribu.
  4. Lembur Situ – Surade: Rp 15 ribu – 20 ribu.
  5. Surade – Ujung Genteng: Rp 10 ribu.

Lanjut klik angka “2” di bawah ini untuk melihat penginapan di pantai ujung genteng, dan harga tiket masuk yang ditawarkan 🙂