Pantai Tanjung Pasir Teluk Naga merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang tak boleh dilewatkan saat Anda berada di kota Tangerang.


Keindahan pantai Tanjung Pasir sudah begitu terkenal sehingga banyak wisatawan dari berbagai daerah yang berkunjung ke tempat ini.

sumber : http://jakarta.panduanwisata.id

Apalagi, di Pantai Tanjung Pasir juga terdapat dermaga yang menjadi rute favorit bagi wisatawan yang ingin menyeberang ke Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu.

Lokasi Tanjung Pasir

Lokasi Pantai Tanjung Pasir berada di Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Jaraknya sekitar 50 kilometer dari Tigaraksa.

Wisatawan tidak akan kesulitan untuk menuju ke lokasi Pantai Tanjung Pasir karena jaraknya tidak begitu jauh dari pusat kota Tangerang, yaitu sekitar 25 kilometer.

Pantai Tanjung Pasir Banten

Keindahan Pantai Tanjung Pasir Banten memang begitu mempesona. Wisatawan yang datang berkunjung ke tempat ini pasti akan berdecak kagum dengan daya tarik wisata yang tersaji di pantai ini.

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi tidak perlu bingung mencari tempat untuk memarkir kendaraan, karena di Pantai Tanjung Pasir tersedia area parkir yang cukup luas. Tempat parkir tersebut dapat menampung hingga lebih dari 200 unit mobil dan 500 unit sepeda motor.

Masuk ke area wisata ada banyak spot yang akan memuaskan Anda. Jangan lupa untuk membawa kamera saat berwisata ke Pantai Tanjung Pasir, karena indahnya panorama alam di tempat ini amat sayang untuk dilewatkan. Yuk, ambi foto dan selfie sebanyak-banyaknya!

Pantai Tanjung Pasir Teluk Naga memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga cukup aman bagi Anda yang ingin berenang atau bermain air di laut.

Bila tidak ingin berenang, Anda bisa bersantai di pinggir pantai sambil menikmati aneka kuliner yang banyak tersedia di warung-warung makan sekitar pantai Tanjung Pasir.

Aneka menu seafood, dan minuman ringan yang menyegarkan akan membuat wisatawan betah dan nyaman berlama-lama di Pantai Tanjung Pasir ini.

Foto : IG : @abnerdanuarta

Menikmati hidangan kuliner di tengah indahnya pemandangan alam yang terhampar, dan suara ombak serta burung yang beterbangan, tentunya akan memberikan keasikkan tersendiri saat Anda berwisata ke Pantai Tanjung Pasir.

Aktivitas seru lainnya yang bisa kita lakukan di Pantai Tanjung Pasir adalah naik kapal motor berkeliling area pantai. Bahkan bila cuaca sedang baik, Anda juga bisa menuju ke Kepulauan Seribu yang berada tepat di seberang pantai.

Biaya naik kapal motor menuju Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu untuk hanya sekitar Rp 50.000 per orang. Tentunya harga yang terjangkau mengingat pengalaman seru yang bisa Anda peroleh dengan naik kapal motor ke Pulau Untung Jawa.

Setelah puas bermain air dan berkeliling di sekitar area Pantai Tanjung Pasir, badan pasti akan terasa lengket. Anda dapat berbilas dengan air bersih di toilet ataupun kamar mandi bilas yang tersedia di sekitar lokasi pantai.

Berbagai fasilitas di Pantai Tanjung Pasir memang tersedia cukup lengkap dan ditujukan untuk menunjang kenyamanan pengunjung yang berwisata ke tempat ini.

Selain area parkir yang luas, toilet, dan kamar mandi bilas, di lokasi wisata juga terdapat mushola. Jangan lupa untuk menunaikan kewajiban saat waktu sholat tiba!

Pantai Tanjung Pasir merupakan tempat wisata yang lengkap, ada berbagai aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan di tempat ini.

Rute Menuju Tanjung Pasir

Wisatawan yang ingin menuju ke Tanjung Pasir tidak perlu bingung karena lokasinya sangat mudah dijangkau. Rute menuju Tanjung Pasir bila Anda datang dari arah pusat kota Tangerang adalah dengan jalan akses yang mengarah ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Jalan akses ini bernama Jalan Surdharma dan biasa dikenal dengan M1. Dari jalan ini terus ambil arah ke utara, sekitar 5 kilometer sebelum tiba di lokasi Anda akan menjumpai papan petunjuk arah menuju ke Pantai Tanjung Pasir.

Sementara bagi wisatawan yang datang dari arah DKI Jakarta, rute menuju Tanjung Pasir paling mudah adalah dengan melalui jalan tembus dari Kapuk atau melewati pasar Cengkareng.

Tiket Masuk Tanjung Pasir

Harga tiket masuk Tanjung Pasir relatif terjangkau. Anda bisa menikmati berbagai keindahan di pantai ini hanya dengan membayar tiket masuk seharga Rp 5.000 per orang.

Namun, bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi diharuskan membayar biaya tambahan berupa retribusi parkir dengan tarif Rp 10.000 untuk sepeda motor, dan Rp 20.000 untuk mobil.

Bagaimana, sudah siap untuk berekreasi ke Pantai Tanjung Pasir? Jangan lupa membawa baju ganti untuk berenang yah!