Pantai Sukamade, Wisata Dengan Sarang Penyu Di Taman Nasional Meru Betiri Banyuwangi – Anda seorang petualang? Atau Anda seorang yang punya jiwa backpacker? Sangat seru tentunya jika Anda berkunjung menuju Pantai Sukamade Banyuwangi. Pantai ini memiliki pesona alam yang benar – benar memukau.

Pantai Sukamade Banyuwangi image via http://www.ringsos.com/

Tidak kalah dengan pantai – pantai populer Banyuwangi, Pantai Sukamade juga punya sarang penyu. Dan bisa dibilang Pantai Sukamade ini adalah satu – satunya pantai di Taman Nasional Meru Betiri Banyuwangi yang punya sarang penyu dengan jumlah begitu besar. Selain itu, masih banyak daya tarik lain yang bisa kita temukan ketika berkunjung ke Pantai Sukamade Banyuwangi. Mau tahu apa saja daya tarik dari wisata Pantai Sukamade Banyuwangi? Dan mau tahu kegiatan apa saja yang akan menarik dilakukan disana? Ikuti terus informasi berikut ini.


Daya Tarik Wisata Pantai Sukamade Banyuwangi

Pantai Sukamade yang terdapat di kabupaten Banyuwangi ini merupakan sebuah pantai yang sudah masuk di wilayah Taman Nasional Merubetiri. Pantai yang satu ini memang memiliki keindahan alam yang luar biasa dengan warna air biru kehijauan yang menunjang pesonanya. Pantai ini juga merupakan sebuah spot yang sangat mantap untuk memancing dan juga mantap untuk camping. Terdapat juga tempat khusus untuk digunakan pengunjung bakar – bakar ikan jadi Anda bisa beli ikan dan dibakar disana pastinya seru deh. Apalagi kalau camping sambil bakar – bakar ikan di malam harinya wow sangat menakjubkan!

Pantai Sukamade ini paling diminati oleh wisatawan mancanegara. Di objek wisata Pantai Sukamade juga banyak Anda jumpai kelompok macan dan lutung yang sudah terbiasa dengan pengunjung. Anda bisa berjalan kaki dan menikmati jalan kaki melintasi hamparan hutan hujan tropis di dataran rendah dengan akses jalan setapak. Anda bisa abadikan moment juga disana supaya ingat masa – masa indah di Pantai Sukamade.

Pantai-Sukamade-Banyuwangi image via http://www.wisataterindah.net/

Ketika malam hari tiba, Anda akan menyaksikan Pantai Sukamade seolah berubah menjadi surga. Satu persatu penyu akan mulai muncul dari laut menuju ke pinggir pantai dan bertelur. Anda bisa mengabadikan pemandangan ini karena sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Pantai Sukamade biasanya sangat menunggu pemandangan ini.

Akses Menuju Wisata Pantai Sukamade Banyuwangi

Selain dari Banyuwangi, Anda bisa mencapai objek wisata Pantai Sukamade ini dari Jember. Letaknya sekitar 127 km dari Jember. Setelah mencapai Desa Sarongan terdapat medan yang lumayan, dan perjalanan Anda ke Pantai Sukamade yang jaraknya sekitar 18 km akan bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan dalam waktu sekitar 1,5 jam.

Tertarik berkunjung ke objek wisata Pantai Sukamade? Silahkan segera luncurkan perjalanan wisata kesana. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Wisata Pantai Sukamade Banyuwangi bermanfaat dan selamat berlibur.