Pantai Sambolo merupakan obyek wisata yang pas untuk Anda dan keluarga menghabiskan waktu liburan ataupun berakhir pekan. Pantai Sambolo terletak di lokasi yang strategis dan tidak terlalu jauh diakses dari Jakarta.

Obyek wisata pantai yang satu ini dapat menjadi referensi tujuan wisata bagi Anda yang ingin bersantai bersama keluarga sambil menikmati keindahan pemandangan laut yang jernih dan hamparan pasir putih yang menyejukkan hati.

sumber : http://wisatabanten.com/

Lokasi Pantai Sambolo

Lokasi Pantai Sambolo masih berada di kawasan Pantai Anyer, Banten. Terletak di Jalan Raya Karang Bolong, Cinangka. Tidak begitu jauh dari pintu keluar tol Cilegon Barat yang hanya setengah jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Wisatawan tidak akan kesulitan untuk menemukan lokasi Pantai Sambolo. Acuannya adalah Hotel Patra Jasa, di dekat situ terdapat papan nama besar bertuliskan Pantai Sambolo sebagai gerbang masuk ke lokasi wisata tersebut.

Rute Menuju Pantai Sambolo

Pantai Sambolo masih dalam satu jalur dengan kawasan wisata Pantai Anyer sehingga wisatawan akan sangat mudah untuk menemukan lokasinya.

Rute menuju Pantai Sambolo dari arah Jakarta menggunakan kendaraan pribadi ialah sebagai berikut:

Tol Tangerang – Merak >> keluar di Gerbang Cilegon Barat >> belok kiri atau ikuti jalan menuju arah Anyer >> kawasan industri PT Krakatau Steel Cilegon >> sampai di Pantai Sambolo.

Tiket Masuk Pantai Sambolo

Pantai Sambolo sekarang ini telah menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang sering ramai dikunjungi wisatawan. Terutama saat akhir pekan dan hari libur nasional. Meski sering dipadati wisatawan, keasrian dan keindahan Pantai Sambolo tetap terjaga dan terawat dengan baik.

Bagi wisatawan yang ingin memasuki kawasan wisata Pantai Sambolo diharuskan membayar tiket masuk dengan rincian harga sebagai berikut:

  • Tiket Masuk Perorangan: Rp 10.000 per orang
  • Tiket Masuk Paket Sepeda Motor: Rp 20.000 per kendaraan
  • Tiket Masuk Paket Mobil Pribadi: Rp 75.000 per kendaraan
  • Tiket Masuk Paket Mobil ELF: Rp 250.000 per kendaraan
  • Tiket Masuk Paket Bus Kecil: Rp 600.000 per kendaraan
  • Tiket Masuk Paket Bus Besar: Rp 1.000.000 per kendaraan

Fasilitas Pantai Sambolo

Keunggulan yang ada di Pantai Sambolo adalah ombaknya yang landai dan bebas karang sehingga wisatawan dapat berenang ataupun bermain di laut dengan aman.

sumber : http://indonesiatourismworld.blogspot.co.id/

Pantai Sambolo juga mempunyai hamparan pasir putih yang luas yang dapat dimanfaatkan untuk beragam kegiatan dan permainan bagi Anda yang datang bersama keluarga.

Karena letaknya yang berada di sebelah Barat Banten, wisatawan juga dapat menikmati keindahan sunset atau matahari terbenam di Pantai Sambolo. Keindahan panorama saat sunset di Pantai Sambolo sering disebut sebagai “surganya Anyer”.

elain unggul dalam keindahanan panoramanya, fasilitas di Pantai Sambolo juga tidak diragukan lagi. Semuanya lengkap dan memadai. Di sekitar tempat ini banyak tersedia penginapan dan juga gazebo yang bisa pengunjung manfaatkan untuk bermalam di Pantai Sambolo.

Biaya sewa saung atau gazebo di sekitar Pantai Sambolo antara Rp 75 ribu sampai Rp 100 ribu, tergantung ukuran. Dengan biaya sewa sebesar itu, wisatawan dapat menggunakan gazebo selama seharian sehingga bisa lebih puas menghabiskan waktu untuk berwisata di Pantai Sambolo.

Di Pantai Sambolo juga terdapat fasilitas lain seperti toilet, pemandian, dan juga ruang ganti. Semuanya terawat dan bersih sehingga membuat pengunjung makin nyaman saat berwisata di pantai ini.

Bahkan, pengunjung juga dapat menggunakan jasa pijat sembari melepas lelah dengan harga terjangkau yang banyak ditawarkan di sekitar Pantai Sambolo.

Aktivitas Wisata di Pantai Sambolo

Tak hanya berenang dan menikmati keindahan pemandangannya saja, di Pantai Sambolo Anda juga dapat melakukan beragam aktivitas wisata lainnya. Seperti berkeliling pantai menggunakan ATV, naik Speed Boat, Donat Boat, Jet ski, hingga snorkeling ataupun parasailing.

Ada banyak wahana permainan yang akan memanjakan wisatawan saat berada di Pantai Sambolo. Tarifnya pun relatif terjangkau, misal Banana Boat tarifnya sekitar Rp 25 ribu per orang, atau Boogy Board, Anda bisa naik wahana ini hanya dengan membayar Rp 5 ribu per orang.

Nah, itulah ulasan dari kami tentang lokasi, rute perjalanan, dan beragam aktivitas wisata yang bisa Anda nikmati di Pantai Sambolo. Semoga memudahkan dalam mencari referensi tempat rekreasi yang asik untuk Anda dan keluarga.