Pantai Pulau Merah Banyuwangi Paling Menawan – Banyuwangi memiliki keindahan wisata alam yang sangat memukau, pesona pantainya yang masih sangat bersih dan jauh dari polusi membuat banyuwangi menjadi salah satu destinasi wisata favorit di jawa timur. Wisata pantai terfavorit itu adalah pantai pulau merah yang berada di desa sumber agung, kecamatan pesanggaran, banyuwangi. Sudah banyak wisatawan yang datang ke pulau ini hanya untuk mengunjungi dan menikmati suasana keindahan pulau merah yang masih asri dan sangat menawan.

Pulau merah bentuknya menyerupai pegunungan bukit kecil yang berada di tengah pantai dengan tanahnya yang berwarna merah dan kejernihan airnya yang seperti Kristal, terletak tak jauh dari bibir pantai yang memiliki pasir putih jaraknya sekitar 3 km. Di pesisir pantai banyak pepohonan kelapa dan pisang membuat pulau Nampak subur sehingga menambah kecantikan pulau.
Ketika air laut surut, pengunjung dapat mengunjungi bukit yang ada di tengah pantai dengan cara berjalan kaki dan di sana juga terdapat sebuah pura yang biasanya di laksanakan upacara mekiyis oleh warga yang beragama hindu.


Pulau Merah Banyuwangi image by https://www.instagram.com/asmoro_30/

Ombak besar yang cukup menantang menjadi salah satu tempat ideal yang cocok untuk penggemar olahraga surfing atau selancar, dasar pantai yang tidak memiliki banyak karang juga lebih aman untuk para selancar di tambah lagi suasana yang sejuk di jejeri pegunungan hijau membuat wisatawan betah berada di tempat ini.

Selain menikmati pesona keindahan pantai yang memukau anda juga dapat melihat keindahan matahari saat terbenam warna keemasan akan muncul ketika detik-detik matahari terbenam di bagian barat pantai.

Suasana angin laut pulau merah cukup kencang menyebabkan gelombang lautnya relative tinggi sehingga banyak para pengunjung beralih ke pantai ini untuk berselancar dan tersedia pula tempat berjemur di sepanjang pantai yang kian memanjakan wisatawan sehingga membuat wisatawan merasa nyaman dan tidak membosankan.

Pulau Merah Banyuwangi image by https://www.instagram.com/dovi_87/

Jalan menuju pulau merah sejauh 60 km dari pusat kota banyuwangi melalui jalan pedesaan dan perbukitan, di setiap persimpangan selalu ada penunjuk jalan sehingga rutenya bisa di jangkau agar bisa memberi kemudahan bagi wisatawan.
Begitulah sedikit informasi dari kami mengenai Wisata Pulau Merah Banyuwangi Paling Menawan manfaatkan liburan anda untuk mengunjungi pulau tersebut di jamin tidak akan membosankan.