Pantai Pink, Objek Wisata Menawan di Lombok yang Populer – Pantai tangsi atau yang lebih dikenal dengan sebutan pantai pink dari pulau Lombok ini ada d sebuah desa yang bernama Sekaroh, tepatnya di kecamatan Jerowaru kabupaten Lombok Timur yang merupakan sebuah desatinasi objek wisata paling menarik dan patut untuk Anda kunjungi karena keunikannya.
Pantai ini adalah salah satu dari tuju pantai di dunia yang mempunyai pasir pantai berwarna pink, dan satu dari dua pantai yang ada di Indonesia ini mempunai pasir pantai berwarna pink.
Warna pink pada pasir pantainya terbentuk oleh butir-butir asli warna outih pasri yang bercampur dengan adanya serpihan karang merah muda. Selain hal tersebut bias sinar matahari dan juga terpaan ar laut di objek wisata ini menambah semakin jelasnya warna pink pasir pantai tersebut.
Keindahan objek wisata pantai pink Lombok

Pantai pink image by https://www.instagram.com/pantaipinklombok/

Ada banyak sekali loh keindahan yang ada di objek wisata pantai pink ini, benarkah? Pantai yang begitu tenang dan hanya mempunyai ombak yang cukup kecil, sehingga membuat para wisatawan lebih nyaman pada saat bermain di sana. Selain itu, keindahan pantai pink pun terlihat sempurna, dengan adanya hamparan bukit yang ada di sekelilingnya.

Di sisi kiri pantai terdapat sebuah bukit dengan padang rumput yang cukup luas serta dari bukit inilah menyugukan pemandangan pantai pink yang tampak sangat indag banget. Selain itu, ada juga sebuah tanjung yang sangat eksotis dari sisi kanan pantai pink, dengan gazebo yang memang disediakan di atasnya.

Pantai Pink image by https://www.instagram.com/pantaipinklombok/

Letaknya yang cukup tersembunyi dan jauh dari pusat keramaian kota, sehingga membuat pantai pink ini terjaga dengan baik keindahannya. Infrastruktur yang tidak memadai, membuat Anda harus menempuh perjalanan yang cukup lama, yakni sekitar 2 jam dari kota Mataram. Dan pada saat Anda sampai di pantai pink, jangan harap akan menemukan warung atau pun penginapan. Oleh sebab itulah, kami sarankan agar Anda membawa bekal sendiri.
Akitifias menarik di objek wisata pantai pink Lombok

Para wisatawan yang datang ke pantai pink ini bisa melakukan banyak sekali kegiatan, khususnya kegiatan yang telah berhubungan dengan air, seperti halnya memancing, snorkeling, dan penyelaman. Untuk kegiatan snorkeling di pantai ini, Anda harus membawa perlengkapannya sendri, sebab di sini tidak ada yang menyewakan peralatan.

Selain itu, para wisatawan juga bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling digugusan pula-pulau kecil yang hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari tepian pantai, dan tidak jauh Anda bisa menjelajahi goa peninggalan Jepang.
Demikianlah ulasan tentang objek wisata pantai pink Lombok yang bisa kami informasikan semoga manfaat.