Pantai Marina merupakan obyek wisata pantai yang terletak di ujung utara kota Semarang, ibukota Provinsi Jawa Tengah. Keindahan pemandangan sunsetnya semakin menambah ramai suasana pantai saat sore hari.

Suasana malam hari di Pantai Marina tak kalah ramai dibandingkan saat sore. Banyak wisatawan yang berwisata kuliner mencicipi berbagai aneka masakan seafood hasil tangkapan nelayan di sekitar lokasi wisata Pantai Marina Semarang.


sumber : https://multichannels.info

Alamat Pantai Marina Semarang

Lokasi Pantai Marina Semarang beralamat di Jalan Yos Sudarso, Kompleks PRPP, Kec Tawang Sari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini mulai buka sejak pagi hingga malam hari.

Lokasi tepatnya berada di sebelah timur PRPP atau Perumahan Royal Family, sangat mudah ditemukan karena di depan pintu masuk Pantai Marina Semarang terdapat bundaran dengan patung elang cukup besar.

Rute Menuju Pantai Marina

Rute perjalanan ke Pantai Marina sangat mudah dituju dari arah barat, timur, maupun selatan. Perhatikan petunjuk rute menuju Pantai Marina berikut ini:

Rute Pantai Marina dari Arah Barat

Rute perjalanan bagi wisatawan yang datang dari arah barat, seperti Kendal, Batang, Pekalongan, dan sekitarnya ialah dengan berkendara ke arah timur menuju bundaran Kali Banteng atau Museum Ranggawarsito. Selanjutnya arahkan kendaraan menuju Jalan RE Martadinata (arah Surabaya).

Begitu melihat SPBU, arahkan kendaraan menuju PRPP atau Supermarket Giant. Dari situ, Anda sudah dekat dengan lokasi Pantai Marina.

Rute Pantai Marina dari Arah Timur

Sementara untuk rute menuju Pantai Marina dari arah timur, seperti Demak, Kudus, Pati, dan sekitarnya dapat menuju ke arah barat di Jalan Pantura.

sumber : http://ifvellive.blogspot.co.id

Begitu memasuki kota Semarang, arahkan kendaraan menuju Jalan RE Martadinata, lalu menuju PRPP, dan Anda akan segera tiba di lokasi wisata Pantai Marina Semarang.

Rute Pantai Marina dari arah Selatan

Selanjutnya bagi wisatawan yang datang dari arah selatan, seperti Solo, Magelang, Jogja, Ungaran, dan sekitarnya dapat melintasi jalan yang menuju Tugu Muda Semarang, kemudian belok ke arah barat sampai tiba di bundaran Kali Banteng.

Setelah itu melaju di Jalan RE Martadinata, ketika melihat SPBU belokkan kendaraan ke kiri menuju PRPP (Supermarket Giant), sampai di PRPP Anda sudah dekat dengan lokasi Pantai Marina Semarang.

Lokasi Pantai Marina Semarang yang berada di ujung utara kota Semarang ini tidak jauh dari pantai Maron dan Bandara International Ahmad Yani sehingga aksesnya sangat mudah dituju dari arah manapun.

Harga Tiket Masuk Pantai Marina Semarang

Pantai Marina Semarang menetapkan harga tiket masuk wisata yang sangat terjangkau bahkan cenderung murah. Wisatawan yang akan memasuki area Pantai Marina hanya perlu membayar harga tiket masuk sebesar Rp 3.000 per orang.

Sedangkan wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi akan dikenai biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor, dan Rp 5.000 untuk mobil.

Fasilitas Wisata Pantai Marina Semarang

Fasilitas di Pantai Marina sudah tersedia dengan lengkap mulai dari kamar mandi, toilet, area parkir yang luas, serta sejumlah fasilitas lainnya yang akan menunjang kenyamanan Anda saat berwisata di Pantai Marina.

Di Pantai Marina, wisatawan bisa menaiki kapal berkeliling menikmati keindahan pemandangan dengan biaya hanya Rp 5.000 per orang.

Ada juga arena balap mobil, penyewaan ban untuk berenang, gazebo, dan kursi-kursi yang berderet di sepanjang pantai untuk para pengunjung yang ingin bersantai.

Pantai Marina memiliki pasir putih yang lembut, sangat asik buat Anda jalan-jalan menyusuri sepanjang garis pantai sambil menikmati indahnya pemandangan.

Bagian bibir pantai yang banyak terdapat tumpukan batu besar merupakan spot favorit bagi wisatawan yang datang untuk memancing.

Penginapan di sekitar Pantai Marina

Wisatawan tidak perlu bingung mencari tempat menginap saat berwisata ke Pantai Marina Semarang. Ada banyak penginapan dan hotel yang tersedia di sekitar lokasi wisata Pantai Marina ini.

Sejumlah hotel yang bisa menjadi referensi Anda untuk menginap di Pantai Marina di antaranya Gumaya Tower Hotel Semarang, Quest Hotel, Hotel Bengkalis, dan Hotel Neo Candi Semarang.

Selain itu, bagi para backpacker juga terdapat beberapa penginapan murah di sekitar lokasi, di antaranya Imam Bonjol Hostel Semarang, Whiz Hotel Semarang, dan Nozz Hotel.

Itulah sedikit gambaran dan informasi yang dapat kami sampaikan mengenai obyek wisata Pantai Marina, semoga memudahkan Anda saat berwisata menghabiskan waktu liburan.