Pantai Kletakan, Surga Bawah Laut Menawan di Kabupaten Malang – Kabupaten Malang memang memiliki banyak sekali pantai eksotis yang sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Pantai-pantai di Malang ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona dan sangat sayang untuk dilewatkan. Kaindahan menakjubkan tersebut tidak hanya terpancar dari pantainya saja, malainkan juga dari keindahan bawah lautny. Salah satu pantai yang menawarkan keindahan bawah laut yang menakjubkan tersebut adalah pantai kletakan.
Pantai kletakan memang terkenal memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan dan cocok dijadikan tempat untuk melakukan aktivitas snorkeling. Selain itu, ombak laut di lokasi pantai kletakan ini juga tidak terlalu besar sehingga sangat aman untuk dijadikan tempat untuk melakukan aktivitas snorkeling.
Saat melaluka snorkeling di lokasi pantai kletakan ini, anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam bawah laut yang sangat mengagumkan dengan trumbu karang yang sangat indah dan masih alami dengan hiasan berbagai biota laut, menambah kesempurnaan keindahan alam bawah laut dari pantai kletakan ini.
Selain keindahan bawh laut, pantai kletakan juga menawarkan keindahan pantai dengan hiasan bukit hijau indah yang mengelilinginya. Berbeda dengan pantai-pantai lain, pantai kletakan tidak memiliki hamparan pasir, yang ada hanyalah bebatuan yang terhampar di tepian pantai. Selain itu, pantai kletakan juga memiliki ait laut yang sangat jernih yang berwarna hijau toska dengan ombak laut yag cukup tenang.
Untuk bisa mencapai lokasi ini, anda bisa menempuhnya dengan dua cara. Cara yang pertama adalah dengan mengunjungi pantai lenggoksono terlebih dahulu. Lalu dari pantai lenggoksono anda bisa menyewa perahu. Untu biaya sewa perahu anda akan dikenakan tarif sekitar Rp 60.000 per orang. Lumayan mahal memang, namun dari terif tersebut anda tidak hanya akan diantar ke pantai kletakan saja, mealinkan juga diantar kedua pantai lain yang lokasinya berdekatan yaitu pantai banyu anjlok dan pantai bolu-bolu.
Utnuk cara yang kedua, anda bisa berjalan menyusuri bukit dengan tebing-tebing terjang yang dimulai dari pantai lenggoksono. Cara ini cangat cocok ditempuh bagi anda yang memiliki jiwa petualang. Jalanan yang harusanda lalui untuk bisa mencapai lokasi pantai kletakan ini cukuplah berbahya, jadi anda harus lebih berhati-hati saat melewatinya. Karena hal inilah banyak para wisatawan yang ingin mengunjungi pantai kletakan lebih memilih menggunakan jasa sewa perahu. Karena labih mudah dan bisa lebih cepat sampai ketempat tujuan tanpaharus bersusah payah untuk berjalan.
Namun, semua kelelahan yang anda rasakan saat berjalan menyusui bukit akan terbayar lunas dan seketika hilang oleh keindahan alam yang disuguhkan di pantai kletakan ini.
Untuk alat snorkeling, anda bisa menyewanya di lokasi pantai lenggoksono. Di kawasan pantai lenggoksono tersebut, sudah terdapat banyak sekali warung yang menyediakan alat-alat snorkeling yang bisa anda sewa.
Ituah tadi Pesona keindahan Bawah Laut Pantai Kletakan yang mempesona dan bisa anda kunjungi. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.