Pantai Klayar Pacitan– memang tak setenar Goa Gong dan Pantai Teleng Ria. Namun wisata pantai yang satu ini memiliki kesan tersendiri bagi siapa saja yang pernah mengunjunginya.

Suasana yang masih sepi dan alami, hamparan pasir putih agak kecokelatan yang cantik, serta karang-karang kokoh yang menjorok ke laut, menyajikan keindahan alam yang mempesona di Pantai Klayar.

Bisa dikatakann bahwa di lokasi wisata pantai ini, begitu masih terjaga keasriannya dan belum terkontaminasi dengan berbagai macam sampah yang seringkali merusak pemandangan dan ekosistem di sekitarnya.

Rute Pantai Klayar

Pantai Klayar terletak di Desa Kalak, Kec Donorejo, Kab Pacitan, Jawa Timur, Indonesia. Aksesnya pun sebenarnya cukup mudah, namun sayangnya ada sejumlah jalan yang masih agak rusak sehingga waktu tempunya menjadi lebih lama.

Rute ke Pantai Klayar sangat mudah, Anda dapat melewati kota Wonosari di Gunungkidul bila datang dari arah Yogyakarta. Terus ke timur melewati Pracimantoro dan Giribelah.

Selanjutnya bila telah melewati daerah Punung, tidak jauh akan ada papan nama Pantai Klayar di sebelah kanan jalan. Selanjutnya Anda cukup mengikuti arah papan petunjuk jalan menuju ke Pantai Klayar.

Jalan Menuju Pantai Klayar Pacitan

Bila Anda datang dari arah kota Solo, dapat langsung menuju daerah Pracimantoro.

Lurus terus sampai melewati daerah Giribelah, kemudian belok ke kanan sampai di daerah Kalak. Selanjutnya cukup ikuti rute atau papan petunjuk arah hingga sampai ke Pantai Klayar.

Lanjut klik angka “2” di bawah ini untuk melihat berapa sih harga penginapan di pantai klayar ini? untuk memastikan kroscek anda pas saat menginap di lokasi wisata ini 🙂