Pantai Gemah Tulungagung merupakan salah satu spot wisata kebanggaan Kabupaten Tulungagung. Di kalangan wisatawan, Pantai Gemah tengah ramai diperbincangkan karena keindahan pemandangan alamnya yang mempesona.

Pantai Gemah dapat menjadi tempat rekreasi keluarga yang nyaman saat liburan tiba. Kondisi alamnya yang masih asri, dan bersih memberi kesan tersendiri bagi wisatawan yang pernah berwisata ke tempat ini.


sumber : https://ksmtour.com

Lokasi Pantai Gemah

Lokasi Pantai Gemah berada di titik koordinat -8.262949,111.771522 bila Anda melihatnya pada GPS. Pantai Gemah terletak di pesisir selatan pulau Jawa, Anda bisa menuju ke lokasi dengan mudah menggunakan aplikasi Google Maps.

Alamat Pantai Gemah

Pantai Gemah beralamat di Desa Keboireng, Kec Besuki, Kab Tulungagung, Prov Jawa Timur. Letak pantai ini berdekatan dengan Pantai Popoh, bahkan masih berada dalam satu kawasan dengannya.

Kondisi pantainya yang masih asri, bersih, dengan warna lautnya yang biru menyegarkan dapat menjadi obat penghilang stress yang mujarab.

Terutama setelah sepekan disibukkan dengan pekerjaan, Pantai Gemah akan membuat Anda lebih rileks dan melupakan sejenak berbagai kepenatan.

Ombak di Pantai Gemah begitu tenang dan tidak seganas pantai lainnya yang berada di kawasan pesisir selatan Pulau Jawa. Pantai Gemah sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu berlibur dengan suasana pantai yang indah dan penuh ketenangan.

Rute Pantai Gemah dari Kediri

Bagi Anda yang ingin menuju ke Pantai Gemah dari arah kota Kediri, jaraknya sekitar 63 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh 2 jam perjalanan berkendara.

Titik koordinat Kediri berada di -7.847839,112.017952, sementara titik koordinat Pantai Gemah berada di -8.262949,111.771522.

Rute ke Pantai Gemah dari Kediri paling mudah ialah dengan menuju ke Alun-alun Tulungagung terlebih dahulu. Dari alun-alun Tulungagung, terus menuju ke arah selatan dengan melintasi Jalan Diponegoro hingga menjumpai pertigaan dan ambil jalur yang mengarah ke Lintas Selatan.

Bila Anda sudah berada di Jalur Lintas Selatan, silahkan mengikuti papan petunjuk yang ada. Lokasi Pantai Gemah sangat mudah diakses karena terletak di tepi Jalur Lintas Selatan.

Ditambah lagi terdapat banyak papan petunjuk akan mengarahkan wisatawan menuju ke Pantai Gemah yang berada di Teluk Popoh tersebut.

Kondisi jalan menuju ke Pantai Gemah juga sangat mulus dan bisa dilalui oleh sepeda motor maupun kendaraan roda empat.

Tiket Masuk Pantai Gemah

Wisatawan yang akan masuk ke kawasan wisata Pantai Gemah akan dikenai biaya tiket masuk. Namun Anda tidak perlu khawatir karena harga tiket masuk Pantai Gemah cukup terjangkau.

Harga tiket masuk Pantai Gemah dihitung per kendaraan, bukan per orang yaitu Rp 5.000 untuk sepeda motor, dan Rp 10.000 untuk mobil. Harga tersebut juga sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Relatif murah bukan? Anda dapat berwisata dengan hemat di Pantai Gemah.

Aktivitas Wisata Pantai Gemah

Wisatawan tak hanya dapat menikmati keindahan yang tersaji di Pantai Gemah, tapi juga dapat melakukan berbagai aktivitas wisata yang menyenangkan. Salah satunya adalah menyusuri pantai menggunakan ATV.

sumber : http://www.dakatour.com

Di Pantai Gemah, Anda dapat menyusuri sepanjang garis pantai dengan menyewa ATV. Harga sewanya sebesar Rp 20.000 per 20 menit. Tak hanya ATV saja, ada pula wahana menarik lainnya yang bisa wisatawan nikmati di Pantai Gemah, seperti menyewa Jet ski, dan menaiki banana boat.

Selain itu, bagi wisatawan yang hobi memancing, di Pantai Gemah juga tersedia jasa persewaan kapal yang akan membawa Anda memancing ikan di tengah laut.

Pokoknya asik deh! Ada banyak pengalaman menarik yang bisa kita peroleh di Pantai Gemah. Suguhan pemandangan alam yang indah disertai suasana yang segar dan asri akan membuat Anda betah berwisata di Pantai Gemah.

Deretan pohon pinus yang menjulang tinggi di sekitar pantai juga bisa menjadi spot berfoto yang ‘instagramable’ banget lho.

Fasilitas wisata di Pantai Gemah juga sudah cukup lengkap. Tersedia berbagai fasilitas yang akan menunjang kenyamanan pengunjung saat berwisata di Pantai Gemah, mulai dari kamar mandi, toilet, mushola, hingga warung-warung yang menjual aneka makanan dan minuman ringan.

Tapi pengunjung juga harus tetap ingat untuk menjaga kebersihan di tempat ini. Jangan sampai keasrian dan kebersihan Pantai Gemah rusak gara-gara sampah yang Anda tinggalkan sehabis makan dan jajan yah guys! Selamat berlibur!