Pantai Cemara Kembar merupakan obyek wisata di Serdang Bedagai yang tengah ramai diperbincangkan. Banyak orang di media sosial yang mengatakan kalau keindahan Pantai Cemara Kembar sungguh mengagumkan. Benarkah demikian? Simak info selengkapnya dari kami berikut ini!

Lokasi Pantai Cemara Kembar

  • Nama Tempat Wisata: Pantai Cemara KembarLokasi: Jalan Pantai ATP Nomor 15, Desa Sei
  • Nagalawan, Kec Perbaungan, Kab Serdang Bedagai, Sumatera Utara 20987.
  • Jam Operasional: pukul 10.00 s/d 17 WIB

Pantai Cemara Kembar termasuk wisata baru yang belum lama dibuka, yaitu pada tanggal 17 Juli 2015 silam. Seperti halnya pantai-pantai lain di pesisir timur Sumatera, perairan di Pantai Cemara Kembar memang tak sebiru dan sejernih di pantai-pantai lain seperti di Bali, Lombok, ataupun Jawa.

Akan tetapi, Pantai Cemara Kembar memiliki daya tarik tersendiri dengan hamparan pasir putihnya yang bersih dan suasana alam sekelilingnya yang romantis. Pantai ini memang cocok bagi para pasangan maupun pengantin baru yang ingin berbulan madu.

Pengelolaannya pun sangat profesional dan kreatif. Berbagai keunggulan yang ada di lokasi wisata benar-benar dimanfaatkan dengan maksimal.

Rute Menuju Pantai Cemara Kembar

Pantai Cemara Kembar berlokasi di Jalan Pantai ATP Nomor 15, Desa Sei Nagalawan, Kec Perbaungan, Kab Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Lama perjalanan dari kota Medan memakan waktu sekitar 2 jam. Rute jalannya pun sangat mudah dituju.

Namun ada pula ruas jalan yang agak rusak dan berlubang sejauh 2 kilometer saat Anda tiba di simpang pekan Sialang Buah. Pengendara harus lebih berhati-hati saat melintasi jalan ini.

Bagi wisatawan yang ingin ke lokasi Pantai Cemara Kembara, rute paling mudah yang dapat dilewati adalah dengan menuju ke pusat kecamatan Perbaungan. Setelah melewati simpang Sei Buluh, belok kiri mengarah ke Desa Sei Nagalawan.

Selanjutnya rute diteruskan dengan mengikuti jalan utama, lokasi dari sini sudah dekat sekitar 10 menit lagi Anda akan tiba di Pantai Cemara Kembar.

Rute menuju ke Pantai Cemara Kembar berikutnya adalah melewati desa Tebing. Dari sini, Anda dapat mengarahkan kendaraan menuju Sei Rampah.

Sesampainya di simpang Sei Buluh, belokkan kendaraan ke kanan untuk menuju ke Desa Sei Nagalawan, dan Anda akan segera sampai di lokasi wisata Pantai Cemara Kembar.

Biaya Masuk Pantai Cemara Kembar

Tersedia dua pilihan paket wisata untuk biaya masuk Pantai Cemara Kembar. Ada yang Rp 40 ribu, dan ada pula yang Rp 99 ribu per orang. Untuk anak-anak hanya diberlakukan setengah harga tiket. Paket tersebut juga sudah termasuk pemakaian gazebo dan rumah ada secara gratis.

Pantai Cemara Kembar memang tidak terlalu disesaki pengunjung, karena masih tergolong wisata baru. Meski lautnya tak sebiru layaknya pantai-pantai di Aceh, tetapi Pantai Cemara Kembar tetap menjadi wisata keluarga yang direkomendasikan untuk Anda dan keluarga.

Daya Tarik Pantai Cemara Kembar

Pantai Cemara Kembar memiliki nuansa wisata yang romantis. Anda bisa berkeliling menyusuri area pantai sambil menikmati hembusan angin di antara ranting cemara.

Berkunjunglah ke Pantai Cemara Kembar bersama pasangan karena di sini Anda akan merasakan suasana romantis yang tak bisa ditemukan di tempat lainnya.

Pantai Cemara Kembar merupakan perpaduan antara wisata alam, wisata kuliner, dan juga wisata budaya yang saling melengkapi.

Ketiganya dikemas dalam satu paket wisata, itulah mengapa harga tiket masuk ke Pantai Cemara Kembar memang tergolong agak mahal.

Akan tetapi, biaya masuk wisata yang Anda keluarkan tersebut amat sebanding dengan fasilitas dan berbagai pengalaman menarik yang bisa didapatkan di Pantai Cemara Kembar.

Pantai Cemara Kembar memiliki bibir pantai yang panjang dan lebar dengan pasir putih bersih yang terhampar sejauh mata memandang. Begitu pengunjung tiba di lokasi akan disambut dengan panorama alam indah di pantai ini.

Luasnya area Pantai Cemara Kembar juga membuat akitvitas wisata Anda bersama keluarga akan lebih leluasa dan menyenangkan.

Bila Anda sedang tidak tertarik untuk beraktivitas, atau hanya sekadar ingin menikmati keindahan pantai, pengunjung bisa memanfaatkan sunbed yang banyak tersedia di pinggir pantai dengan gratis.